breaking news Baru

Jalan Sepanjang 2.400 Meter di Kecamatan Pubian, Lampung Tengah Bakal Diperbaiki TNI

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Jalan sepanjang 2.400 meter di Kecamatan Pubian, Lampung Tengah bakal diperbaiki TNI.

Dimulai hari ini, pembangunan infrastruktur yang berlokasi di Kampung Gunung Aji bakal digencarkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0411/KM, Selasa (20/2/2024).

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari S mengatakan, sasaran pembangunan fisik dalam TMMD ini di antaranya pengerasan jalan 2.400 meter, pembuatan 4 unit gorong-gorong, pembuatan 1 unit sumur bor, serta perbaikan 1 unit musala 1 unit berikut MCK. 

"TMMD dipusatkan di Kampung Gunung Aji, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah. Waktu pelaksanaan selama 30 hari mulai 20 Februari sampai 20 Maret 2024," katanya.

Rendra melanjutkan, selain pembangunan fisik, pihaknya juga melaksanakan penyuluhan.

Di antaranya penyuluhan stunting, posyandu, posbindu, dan PTM.

Serta melakukan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, KB Kesehatan, dan juga penyuluhan hukum dan kamtibmas.

Dia berharap, pelaksanaan TMMD untuk 30 hari ke depan berjalan lancar.

"Semoga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah," tutupnya.

Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang mengatakan, kegiatan TMMD Ke-119 mengusung tema Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. 

Ia menyebut, program ini adalah kolaborasi terpadu antara TNI dengan Pemkab Lamteng dan Polri. 

Tujuannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Program TMMD adalah wujud pengabdian TNI kepada masyarakat," katanya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan, peninjauan baksos kesehatan, penanaman pohon, paparan Dansatgas TMMD Ke-119, peninjauan ke lokasi TMMD, dan pemberian bantuan kepada pengurus Musala Al Ikhlas.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, para satgas dibantu stakeholder dan masyarakat akan ikut andil dalam kegiatan TMMD.

Dia mengatakan, sasaran fisik dan non fisik akan dikerjakan secara bersama-sama membantu TNI untuk kebaikan masyarakat Lampung Tengah.

“Semoga dengan acara TMMD ini, semangat gotong royong tetap bertahan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah," pungkasnya. (**/red)