breaking news Baru

Kampanye Di Lampung, Mahfud Janji Akan Rawat Rumah Daswati

Nasional, Buana Informasi TV - Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md berjanji akan memperhatikan bangunan saksi sejarah berdirinya Provinsi Lampung, Rumah Daswati. Komitmen itu diutarakan Mahfud dalam lawatanya di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai itu.

Awalnya Mahfud dicurhari warga asli Lampung mengenai kondisi Rumah Daswati yang kini tak terurus dan terabaikan. Menimpali pertanyaan itu, Mahfud mengatakan perihal itu akan mejadi catatan utamanya dalam kampanye kali ini.

"Oke ini menjadi catatan utama saya dari tabrak di Lampung malam ini, yaitu Rumah Daswati, yang terabaikan, bukti sejarah berdirinya provinsi Lampung," ucap Mahfud dalam acara 'Tabrak Prof' di Bento Kopi, Bandar Lampung, Kamis (25/1/2024) malam.

Tak hanya Rumah Daswati, Mahfud juga berjanji akan merawat setiap peniggalan sejarah yang ada di berbagai daerah. Menurutnya, itu penting untuk mengenang perjuangan para pendahulu.

"Saudara bukan hanya ini, nanti di tempat lain peninggalan sejarah harus kita rawat sebaik-baiknya. Karena dari sejarah itu kita bisa menggali warisan-warisan bernilai dari para pendahulu kita," ucapnya.

"Apa yang diperjuangkan oleh mereka dulu bisa dilihat dari peninggalan sejarahnya. Oleh sebab itu peninggalan museum-museum di tingkat daerah itu sangat penting artinya bagi kelangsungan bangsa ini, untuk terus mempertahankan nilai-nilai budaya luhurnya," pungkas Mahfud. (**/red)