breaking news Baru

Pemkot Metro Segera Bagikan Bantuan Pangan Beras Kepada KPM

Metro, Buana Informasi TV - Pemkot Metro akan segera membagikan bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkot Metro, Yeri Ehwan mengungkapkan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi terkait rencana penyaluran bantuan pangan beras tahun 2024.

Rapat tersebut digelar bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama lintas sektoral.

"Ya, barusan diadakan rapat koordinasi untuk kelancaran penyaluran bantuan pangan beras tahun 2024," ungkapnya, Jumat (12/1/2024).

Ia mengatakan, terdapat sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Metro yang terlibat dalam rencana penyaluran bantuan tersebut.

"Tadi kita gelar rapat bersama Bulog Kancab Metro, Ka PT Pos Indonesia Metro, Kadis Sosial, Dinas KP3, Bappeda, Kabag Ekonomi, Camat dan Lurah," ujar Yerri.

"Selain itu juga hadir Koordinator Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)," tambahnya.

Ia menerangkan, program bantuan pangan beras tersebut merupakan program kelanjutan dari penyaluran bantuan pangan tahun 2023.

"Rencananya akan dialokasikan sejumlah 10 kg per KPM dengan periode dari Januari-Juni 2024," ucapnya.

Ia mengaku, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah KPM yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

"Karena data jumlah KPM by name by address sasaran penerima bantuan pangan ini belum disampaikan oleh Pemerintah," tukasnya.

"Sehingga kita belum mengetahui total jumlah bantuan yang akan disalurkan," lanjutnya.

Nantinya, proses penyaluran bantuan pangan beras tersebut akan dilakukan langsung oleh Bulog.

"Jadi sebagai transporter penyaluran beras dari Gudang Bulog dilakukan melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia di Kota Metro," terangnya.

Ia berharap, bantuan pangan beras tersebut dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Dengan adanya rencana penyaluran bantuan pangan beras ini kami berharap dapat mengurangi beban pengeluaran warga kurang mampu," kata Yeri.

"Selain itu juga dapat mengendalikan inflasi di Kota Metro," pungkasnya. (**/red)