Polres Metro Lakukan Patroli Teguran Remaja Tekan Aksi Kriminalitas

Metro, Buana Informasi TV -  Personil Polres Metro, Polda Lampung selalu berusaha mencegah aksi kriminalitas kenakalan remaja dengan melaksanakan Patroli Preventif Strike.

Polres Metro, Polda Lampung memberikan teguran hingga membubarkan remaja yang kedapatan nongkrong hingga larut malam di seputar wilayah hukumnya, Kamis (21/12/2023).

Kenakalan remaja dan maraknya aksi tawuran saat ini berawal dari kesalahan dalam bergaul dan akibat pengaruh minuman keras dan obat-obatan terlarang lainnya. 

 

Personil Polres Metro terlihat sedang memberikan arahan atau pesan kepada anak remaja yang sedang nongkrong di tepi jalan.

Bahkan tidak sungkan untuk memeriksa badan dan lingkungan sekitar tempat para remaja berkumpul.

Dalam kesempatan tersebut, personil juga tidak lupa menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Himbauan tersebut disampaikan untuk mencegah para remaja minum minuman keras, pengaruh alkohol dan obat terlarang lainnya.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya mengatakan, “Kami larang para remaja untuk minum minuman keras serta mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Sehingga mereka tidak terpengaruh alkohol yang bisa menyebabkan mereka berani bertindak melanggar hukum.”

 

Tidak hanya patroli menghampiri remaja yang sedang nongkrong tersebut, namun dimana Patroli di laksanakan oleh personel dengan sasaran di sepanjang jalur jalan raya dan lingkungan warga.

"Patroli ini merupakan upaya kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Anggota kami melaksanakan Patroli ditempat-tempat dan dijam-jam rawan gangguan Kamtibmas sebagai bentuk keseriusan memberikan rasa aman kepada warga," ungkap Kapolres.

Patroli yang di lakukan pada malam hari ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli back bone.

Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama.

Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Kapolres juga menyebutkan, dalam patroli tersebut, pihaknya sekaligus melakukan pengawasan dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang nongkrong-nongkrong di wilayah hukum Polres Metro, agar segera membubarkan dan pulang kerumah masing-masing dengan tertib dan aman. (**/red)