Liverpool Pesta Gol Saat Lawan Lask, Amanakan Tiket Babak 16 Besar Liga Europa

Nasional, Buana Informasi TV - Liverpool berpesta gol saat melawan LASK dan mengunci tiket babak 16 besar Liga Europa. Tapi kemenangan itu meninggalkan satu catatan dari Juergen Klopp.


Liverpool menang 4-0 saat menjamu LASK di Anfield pada Matchday 5 Liga Europa, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. 'Si Merah' unggul dua gol di babak pertama lewat Luis Diaz dan Cody Gakpo.

 

Pada babak kedua, penalti Mohamed Salah dan gol kedua Gakpo memastikan Liverpool mencukur tim tamu empat gol tanpa balas. Skor telak ini mencerminkan situasi pertandingan, dengan Liverpool mendominasi dan banyak mengancam gawang lawan.

 

Menguasai bola hingga 66%, Liverpool melepaskan 24 tembakan dengan sembilan yang on target plus dua peluang membentur mistar/tiang. Meski demikian, Manajer Liverpool Juergen Klopp menyayangkan ketidakmampuan timnya mengunci laga lebih cepat.

 

"Yang terpenting adalah kami di puncak grup dan itu tak akan berubah, jadi ya bagus. Ada banyak hal bagus dan beberapa hal yang tak terlalu saya suka, tapi ya sudah terjadi," ujarnya.

 

"Kami mengatakannya sepanjang waktu, kami harus harus tumbuh dan berkembang. Ada sejumlah permainan yang bagus, tapi laga ini seharusnya sudah dikunci sebelum turun minum."

 

"Kalau sedang unggul dan menguasai pertandingan, maka harus dikunci. Kami tak melakukannya. Unggul 2-0 dan 3-0 itu bagus, kami sedikit membuka permainan dan memberikan perubahan untuk mereka. Rasanya fantastis bisa menang 4-0," imbuh Klopp.

 

Hasil ini membawa Liverpool lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa karena dipastikan jadi juara grup. Seperti diketahui, runner-up grup harus melalui laga play-off kontra tim-tim yang terbuang dari Liga Champions. (**/red)