breaking news Baru

Perkosa Mantan Pacarnya,Pemuda Di Lahat Ditangkap Polisi

Nasional, Buana Informasi TV - Polisi menangkap pemuda bernama Nur Rohim (20), di Lahat, Sumatera Selatan. Dia ditangkap karena memperkosa mantan pacarnya, siswi SMP di depan teras sekolahan.


"Iya benar, informasinya pelaku tersebut merupakan mantan pacar korban," kata Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Sapta Eko Yanto dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023).
Menurut Sapta, kejadian yang memilukan dialami pelajar SMP berinisial AR (13) itu terjadi pada, Senin (30/10/2023) sekitar pukul 18.30 WIB, di teras sekolah di Jalan Poros, Desa Sari Bunga Mas, Kecamatan dan Kabupaten Lahat.


"Kejadian bermula ketika korban awalnya dihubungi pelaku untuk diajak ketemuan di TKP," kata Sapta.
Kemudian, saat di TKP pelaku pun membujuk rayu korban agar mau kembali menjalin hubungan pacaran.

Diketahui, korban dan pelaku sempat berpacaran pada 2022 lalu.
"Saat bertemu di sana dibujuknya lah korban ini sehingga terjadilah perbuatan (pemerkosaan) itu," katanya.


Setelah kejadian itu, ayah korban, YD (35) yang mengetahui kejadian itu pun naik pitam. YD yang tak terima pun melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.
"Dari laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan," katanya.


Selanjutnya, pada Senin (13/10) sekitar pukul 08.00 WIB polisi langsung bergerak menangkap Nur di kediamannya tanpa perlawanan.
"Pelaku langsung kita bawa ke Unit PPA Satreskrim Polres Lahat dan sedang kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.


Bahkan, selain menangkap Nur, polisi juga memboyong dua rekan Nur, MM dan ADF. Terhadap MM dan ADF, keterlibatannya di kasus tersebut masih dilakukan pendalaman.(**/red)