breaking news Baru

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) Angkat Berat Di Padepokan Gajah Lampung

Pringsewu, Buana Informasi TV - Ratusan aparat gabungan amankan Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) angkat berat  di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, Lampung. Jumat (20/10/2023).

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops, Kompol Kisron mengatakan, lebih dari 150 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan even nasional yang diikuti perwakilan atlet dari 23 provinsi tersebut.  

Ia menyebut even olahraga ini akan berlangsung selama sepekan, Mulai 20-26 Oktober 2023, dan diikuti 95 atlet putra,  66 atlet putri serta 79 official dan pelatih. Dalam kualifikasi ini, akan dipertandingkan sebanyak 15 kelas, dengan perincian putri 7 kelas dan putra 8 kelas, sebagai tiket menuju PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

“Untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama gelaran berlangsung, Polres Pringsewu menerjunkan ratusan personel gabungan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup,” ujar Kompol Kisron saat ditemui awak media usai memimpin apel pengamanan di Padepokan Gajah Lampung, pada Jumat malam (20/10/2023).

Diungkapkan Kabag, ratusan personel tersebut ditempatkan di sejumlah titik ploting yang telah ditentukan untuk membantu melancarkan arus lalu lintas dan menjaga keamanan selama berlangsungnya acara.

Dengan maksimalnya pengamanan yang diterapkan, Kisron berharap, seluruh rangkaian pra-PON dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ya harapannya kegiatan ini berjalan sukses tanpa ada gangguan apapun,” tutupnya. (**/red)