breaking news Baru

Wabut Lampura Melaksanakan Kunker Sekaligus Silahturahmi Ke 5 Kelurahan di Kobum selatan

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, acara Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Lima Kelurahan di Kecamatan Kotabumi Selatan. Acara dipusatkan di Sesat Kota Alam dan di Aula Pertanian. Selasa, (15/08/2023). 

Ke Lima Kelurahan yaitu antara lain Kelurahan Kota Alam, Tanjung Aman, Kelapa Tujuh, Tanjung Senang dan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan.

Wabup Ardian Saputra di dampingi Kadis PUPR, Kadarsyah, Kadis Perdangan Hendri, Kadis Perhubungan Firman, Kadis Dispemda Desyadi, Kadis DLH, Wahap, Sekretaris Kominfo, M. Luzirwan, Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman, Forkopincam, Kabid Sosial Riko BZ, Kabid PMD M.Thoha, Lurah se-Kecamatan Kotabumi Selatan.

Wabup Lampura Ardian Saputra mengatakan kegiatan ini sebagai sebagai ajang menjalin bersilaturahmi kepada seluruh jajaran Kelurahan yang ada Kecamatan Kotabumi Selatan. Sekaligus menyerap aspirasi demi kemajuan bersama dalam membangun  Lampung Utara ke depan agar semakin berkembang. 

Selain itu, Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang dikelola Pemerintah sangat minim, maka untuk itu penting peran dari masyarakat taat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sehingga nanti nya bisa dimaksimalkan dengan baik demi pembangunan di Lampung Utara. 

"Saya berharap kepada masyarakat agar kiranya kedepan bisa membayar PBB dengan tepat waktu demi kemajuan Lampung Utara yang tercinta ini, *kata dia. 


Lebih lanjut, Ardian Saputra juga menyampaikan bahwa ia akan memberikan Sumur Bor sesuai dengan permintaan warga Kota Alam yang diperuntukan untuk Sesat, dan warga sekitar sesatpun dapat mempergunakannya serta masyarakat yang membutuhkan air bersih. "Saya akan berikan Sumur Bor dengan dana pribadi saya sendiri demi masyarakat Kota Alam, " Tuturnya. 

Camat Kotabumi, Dedi Nurman mengatakan dengan mengucapkan terimakasih kepada bapak Wabup Ardian Saputra telah menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi kepada kita dan menyempatkan menyapa masyarakat kotabumi Selatan

"Mudah-mudahan dalam pertemuan ini,  apa yang menjadi keinginan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kotabumi Selatan, serta aspirasi masyarakat dapat diserap oleh Pemerintah Daerah, dan dapat kita tindak lanjuti, karena apa Perangkat Desa/Kelurahan salah satu ujung tombak Pemerintah Daerah,"ucap Dedi.

Tampak hadir pula LK/RT se-Kecamatan Kotabumi Selatan, serta tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (**/red)