breaking news Baru

2 Angkot Terlibat Aksi Ugal - Ugalan Hingga Menabrak Kendaran Lain Yang Terparkir Di Pinggir Jalan

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Peristiwa kecelakaan melibatkan Fortuner dan dua angkot sekaligus di Kota Bandar Lampung.

Dua angkot tersebut sampai terbalik di jalanan Kota Bandar Lampung, sedangkan mobil toyota Fortuner penyok pada bagian belakangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan angkot dan toyota Fortuner di Bandar Lampung.

Namun kejadian itu mengakibatkan kerugian material akibat kendaraan rusak.

Sedangkan penumpang dan sopir angkota hanya alami luka ringan.

Disamping itu, sopir Fortuner sedang menunaikan ibadah salat di Masjid.

Toyota Fortuner itu sedang parkir di depan masjid ketika ditinggal salat pemiliknya.

Kecelakaan mobil angkutan kota ( angkot ) dan satu mobil minibus Fortuner ini terjadi di Jalan Raden Intan, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (23/7/2023) sekira pukul 16.30 wib.

Adapun kecelakaan diduga karena dua angkot yang terlibat aksi ugal-ugalan hingga menabrak kendaraan lain yang terparkir di pinggir jalan.

Akibatnya, dua mobil angkot tersebut terbalik di tengah jalan usai menabrak satu unit mobil Fortuner yang sedang terparkir tepat di depan Masjid Jami' Al Yaqin, Jalan Raden Intan.

Dari rekaman video yang beredar di sosial media, terlihat peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga mobil sekaligus tersebut.

Dua angkot yang terlibat kecelakaan terlihat dalam keadaan terbalik.

Sementara mobil Forturer yang terparkir mengalami penyok pada bagian belakang.

Terlihat pula sejumlah warga membantu mengevakuasi penumpang keluar dari angkot yang terlibat kecelakaan.

Perekam video pun menyebut bahwa kedua angkot tersebut sempat terlihat saling balapan hingga akhirnya menyebabkan kecelakaan.

Salah satu warga sekitar, Samsul Bahri mengatakan, dirinya mengetahui kecelakaan tersebut setelah mendengar suara keras seperti benturan.

Saat warga datang ke lokasi, ternyata terdapat dua mobil angkot yang sudah dalam keadaan terbalik serta 1 Fortuner yang rusak.

"Kayaknya abis trek-trekan angkot ini, karena suara knalpot juga kedengeran," ucapnya.

Samsul mengatakan, kecelakaan tersebut salah satu angkot tampak mengerem dengan dahsyat sebelum menghantam mobil Fortuner.

"Kalau dari warga yang lihat katanya mobil angkot itu abis ngerem dadakan,  soalnya bekas rem di aspal kelihatan sampai 5 meter di belakang Fortuner," kata dia.

"Angkot itu lalu ngehantam Fortuner dari belakang sampai terbalik," jelasnya

Sementara kata dia, angkot lainnya yang juga tak lagi dapat menghindari mobil di depannya ikut terpelanting ke tengah jalan.

Dua angkot itu dijelaskan Samsul merupakan angkot jurusan Sukarame dengan Nopol BE 2017 BU, dengan angkot jurusan Raja Basa dengan nopol BE 2091 AR.

Samsul menjelaskan bahwa salah satu angkot tersebut hanya berisi seorang supir,  sementara angkot lain di isi dua orang wanita.

"Angkot raja basa ini kosong gak ada penumpang, Kalo angkot satunya cuma ada sopir sama dua cewek kayaknya kawannya juga itu cewek," kata Samsul

Samsul pun menjelaskan bahwa para penumpang kedua angkot tersebut hanya mengalami luka ringan.

Dodi, seorang marbot Masjid Jami' Al Yaqin mengatakan bahwa saat itu pemilik mobil Fortuner sedang melaksanakan ibadah Salat Ashar di dalam Masjid.

Sementara mobil yang dikendarainya di parkiran tepat di depan Masjid.

"Orang nya lagi salat di dalam. Pas keluar baru sadar kalo mobilnya yang kena tabrak," jelasnya.

Sementara itu, kondisi ketiga mobil yang terlibat kecelakaan tersebut kini telah diamankan ke Unit Laka Mapolresta Bandar Lampung.

Pihak kepolisian dari Unit Laka Satlantas Polresta Bandar Lampung masih melakukan pendataan terkait peristiwa kecelakaan tersebut. (**/red)