Gubernur Lampung Menyambut Baik Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Kolaborasi Pemprov Lampung Dengan BRI Bandar Lampung

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik pengembangan ekonomi kerakyatan kolaborasi Pemprov Lampung dengan BRI Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima audiensi dari Regional CEO BRI Bandar Lampung Bernardi Kurniawan, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (15/6/2023).

Arinal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki sederet program-program kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kerakyatan mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya diantaranya Kartu Petani Berjaya (KPB).

Selain itu, untuk mendorong tumbuhnya pusat hilirisasi dari produk-produk UMKM yang berbasis komoditas unggulan Lampung dan meningkatkan daya saing usaha poduk UMKM, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan mendirikan UMKM Center.

Menurutnya, hubungan yang terjalin baik selama ini bersama bank himbara salah satunya BRI pada program-program yang bisa dikolaborasikan, untuk dapat diteruskan dan semakin diperkuat bersama Regional CEO BRI Bandar Lampung yang baru tersebut.

“Kita harus membangun komunikasi dan semua harus ada rasa saling memiliki dalam membangun Lampung. Mari BRI ikut berkontribusi untuk membangun Indonesia dari Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Regional CEO BRI Bandar Lampung Bernardi Kurniawan mengatakan dirinya siap berkontribusi dan ikut menjadi bagian dari suksesnya Rakyat Lampung Berjaya.

“Sebagai orang baru saya izin masuk ke Lampung, semoga keberadaan saya bisa diterima untuk bisa memberikan warna baru, bisa berkolaborasi, berkoordinasi dan berkontribusi lebih baik lagi untuk memajukan Lampung. Terima kasih juga kepada Bapak Gubernur yang selama ini sudah mendukung BRI,” ujar Bernardi.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono dan para Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (adv)