breaking news Baru

Masyarakat Apresiasi Polres Pringsewu Revitalisi Situs Wisata Religi Pure Giri Sutra Mandala

Pringsewu, Buana Informasi TV - Revitalisasi situs budaya / agama yang dilakukan Polres Pringsewu di Pure Giri Sutra Mandala di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, diapresiasi sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Apresiasi itu diantaranya didampiakan Ketua Parisada Hindu Dharma dan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Pringsewu, saat mengunjungi tempat ibadah umat Hindu di Gadingrejo tersebut.

"Saya selaku Ketua Parisada Hindu Dharma dan Atas nama umat Hindu Kabupaten Pringsewu mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Pringsewu atas direvitalisasinya situs wisata religi umat Hindu di Gadingrejo ini," jelas Misino saat mengunjungi Pure Giri Sutra Mandala Gadingrejo pada Senin (19/6/2023) siang.

Adanya revitalisasi, kata Misino, membuktikan umat Hindu diperhatikan pemerintah seperti umat umat yang lain .

Dalam kesempatan itu, Ketua Parisada Hindu Dharma ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pringsewu yang sudah turut berkolaborasi dengan Polres Pringsewu dalam merevitalisasi pire Giri Sutra Mandala.

"Ini juga membuktikan bahwa kerukunan dan moderasi umat beraga di kabupaten Pringsewu sudah berjalan dan terwujud dengan baik." Ungkapnya

Sementara Ketua FKUB Pringsewu KH Mahfudz Ali berharap sinergi lintas agama dan lintas lembaga ini mampu menjadi perekat kerukunan dan kebersamaan. “Walaupun berbeda agama dan kepercayaan, namun perlu diingat bahwa kita satu bangsa,” ungkapnya.

“Hubbul watan minal Iman. Mencintai bangsa adalah sebagian dari iman. Maka kita harus ‘eman’ (sayang) pada bangsa dengan cara saling toleransi, saling membantu dan menjaga kebersamaan,” imbuhnya. (**/red)