breaking news Baru

Bakal Calon Bupati Winarti-Reynata Dapat Dekralasi Dukungan Dari Partai Gerindra Dan PDI-P

Tulang Bawang, Buana Informasi TV – Partai Gerindra dan PDI-P Tulangbawang deklarasi dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati Winarti dan Bakal Calon Wakil Bupati Reynata Irawan pada Pilkada Tulangbawang 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan di acara Penyerahan Surat Rekomendasi dan Deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang Periode 2024-2029 di Halaman Kantor DPC Gerindra Tulangbawang, Selasa (6/8/2024).

Penyampaian dukungan itupun disampaikan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Tulangbawang Aliasan, Sekretaris DPD Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar beserta para kader Gerindra dan PDI-P Tulangbawang.

Dalam deklarasi dukungannya, Partai Gerindra dan PDI-P Tulangbawang siap memenangkan Pasangan Winarti – Reynata pada Pilkada 2024 mendatang.

Saat mendapatkan kesempatan menyampaikan sambutan, Winarti mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan yang diberikan para pengurus maupun kader Partai PDI-P dan Gerindra.

“Tanpa dukungan Partai dan pengurus serta kadernya pencalonan kita ini akan sulit menang di Pilkada 2024,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai kader PDI-P sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan para pengurus dan kader partai Gerindra.

Winarti pun mulai menceritakan kisahnya semasa menjabat sebagai Bupati Tulangbawang yang dapat dijadikannya modal untuk maju kembali sebagai Bupati Tulangbawang.
Pada saat itu, Winarti membawa program yang lahir dari rakyat Kabupaten Tulangbawang yaitu BMW.

Untuk menjalankan programnya itu, Winarti mengaku tidak membutuhkan waktu yang amat lama.

Bahkan, kata dia, saat dilantiknya sebagai Bupati Tulangbawang programnya itu langsung dimasukkan dalam RPJMD.

Meskipun dalam pelaksanaannya dihantam Covid-19, program BMW itu tetap diupayakan untuk dilaksanakan.

Hasilnya pun mulai dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Tulangbawang.

“Meskipun tidak semuanya berjalan 100 persen tetapi banyak manfaat dari program BMW yang dirasakan, misalnya semua kelurahan sudah merasakan mendapatkan mobil ambulan secara gratis,” jelasnya.

Selain itu, capaian lainnya yang pernah dilakukannya yakni mampu mengatasi permasalahan angka stunting.

Penyelesaian itupun dapat dibuktikannya dengan meraih predikat ke 5 ditingkat nasional.
Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah perbaikan jalan di Kabupaten Tulangbawang melalui dana Inpres.

“Kita tahu jika jalan sepanjang 61 km antara Simpang Penawar dengan Rawajitu Selatan saat ini sudah sangat bagus, jadi pembangunan ini berkat sinergitas Jokowi dan Winarti,” paparnya.

Ia juga turut mengajak kepada para pengurus dan kader Partai Gerindra serta PDI-P Kabupaten Tulangbawang membantu kemenangan calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Pasalnya, jika Rahmat Mirzani Djausal bisa memenangkan Pilkada, harapannya dalam menjemput program baik dari Provinsi maupun Pusat bisa dipermudah.

Di sisi lainnya, Bakal Calon Wakil Bupati Tulangbawang Reynata juga turut menyampaikan terima kasih atas dukungannya untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

“Kami ucapkan terima kasih sebelumnya, dan kami sangat memohon dukungan dan doanya kepada masyarakat di Kabupaten Tulangbawang atas pencalonan kami untuk kebaikan Kabupaten Tulangbawang,” ungkapnya.

Reynata juga menyampaikan alasan berpasangan dengan Winarti dari PDI-P adalah sebuah kesadaran bahwa untuk membangun Kabupaten Tulangbawang tidak dapat dilakukan sendiri.(**/red)