breaking news Baru

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pintu Bak Truk Fuso Di Lampung Tengah

Lampung Tengah, Buana Informasi TV – Seorang anak bernama Arif Wicaksono (14) meninggal dunia akibat tertimpa pintu bak mobil fuso di Jalan Raya Trimurjo, Lampung Tengah.

Peristiwa nahas yang terjadi pada Minggu (29/7/2024) diakibatkan kelalaian dari pengemudi truk fuso plat W 9727 UQ yang bernama Bambang Haryanto (36) asal Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Hernando (30) selaku warga setempat mengatakan, saat kejadian, dia sedang berada di pinggir jalan dan melihat truk fuso melintas dari arah Kecamatan Natar menuju Kota Metro.

“Tiba-tiba bak truk fuso terlepas dan menimpa seorang pengendara motor yang posisinya dari lawan arah hingga tewas di tempat,” kata Hernando, Senin (29/7/2024).

Dia mengatakan, pintu bak fuso itu mengenai Arif Wicaksono (14) asal Bedeng 3, Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.

Saat itu Arif sedang dibonceng temannya bernama Riski Setiawan (13) yang berasal dari Kelurahan yang sama.

Mereka mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi BE 2197 GNF.

“Pengemudi motor (Riski Setiawan) hanya mengalami luka ringan dan kabarnya dirawat di RS Mardi Waluyo Kota Metro,” katanya.

Hernando menilai, kecelakaan mau tersebut diakibatkan sopir fuso yang lalai dengan kendaraan yang dibawanya.

Pasalnya, kata dia, pintu bak truk tidak akan terlepas jika sopir memeriksa kendaraan sebelum dibawa bepergian.

Dikatakannya, jika sopir lalai maka dampaknya bisa merugikan pengendara lain bahkan menghilangkan nyawanya.

“Kalau bisa sopir-sopir mobil besar tolong dicek dulu lah mobilnya sebelum dibawa, sekiranya ada kerusakan diperbaiki dulu, kalau nggak ya kayak gini akibatnya,” kata dia. (**/red)