breaking news Baru

Nasdem Sebut Anies Akan Sampaikan Gagasan Besar Saat Kampanye Di Jakarta

Nasional, Buana Informasi TV - Capres nomor urut satu, Anies Baswedan akan berkampanye perdana di Ibu Kota Jakarta. Waketum NasDem, Ahmad Ali mengungkapkan Anies akan menyampaikan gagasan besar saat kampanye di Jakarta.


"Kita memulai kampanye di Ibu Kota Negara untuk Indonesia lebih baik ke depannya," kata Ali saat dihubungi, Senin (27/11/2023).

Ali menuturkan gagasan besar akan disampaikan Anies secara terbuka. Nantinya, kata Ali, gagasan besar itu akan digaungkan ke seluruh Indonesia.

 

"Jadi mulai menyampaikan gagasan besar itu secara terbuka hari pertama itu lewat Ibu Kota Negara. Kemudian akan digaungkan ke seluruh Indonesia," ucapnya.

Ali tidak membeberkan gagasan besar yang dimaksud apa saja. Dia mengatakan sampai saat ini Ibu Kota Negara masih di Jakarta.

 

"Hari ini kan masih Jakarta (Ibu Kota Negara). Kita bicara besok, hari ini Jakarta kan," imbuhnya.

Anies Baswedan akan memulai kampanye Pilpres 2024 dari Jakarta. Anies pun mengungkap alasannya mengapa memulai kampanye dari Jakarta.

 

"Pilihan di Jakarta sederhana, karena pada prinsipnya selama kami bertugas di Jakarta kita membawa pesan keadilan sosial dan itu juga yang akan kami teruskan dalam perjuangan di tingkat nasional," ujar Anies di acara rakernas MU Perubahan, di Jakarta, Senin (27/11/2023).

 

Anies mengatakan ingin ada kesetaraan seperti yang telah diupayakannya ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya seperti kebijakan pendidikan yang memberikan ruang kesetaraan dari keluarga yang pra-sejahtera dan sudah makmur.

 

"Kami ingin agar ada kesetaraan, kesempatan, sebagaimana kemarin kita bangun sama-sama dari mulai kebijakan pendidikan yang memberikan ruang rekrutmen yang setara antara keluarga dari masyarakat pra sejahtera sampai keluarga yang sudah makmur," kata dia.


Selain itu, Anies juga mengungkit kebijakannya terkait transportasi, hingga kesehatan. Dengan itu, kata dia, ia berharap perjuangan di Jakarta bisa diteruskan ke seluruh Indonesia.

"Begitu juga dengan kebijakan transportasi, kebijakan kesehatan nah itu gagasan yang makanya kita mulai dari Jakarta. Untuk meneruskan perjuangan Jakarta ke seluruh Indonesia," ucapnya. (**/red)