breaking news Baru

Polres Metro Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan

Metro, Buana Informasi TV – Tekab 308 Presisi Polres MetroPolda Lampung berhasil ciduk dua pelaku pengeroyokan terhadap korban Rexy yang masing-masing berinisial MM (25) dan AK (23), Kamis (13/6/2024).

Kapolres Metro, Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K, M.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Rosali S.H, M.H menjelaskan kronologi awal kejadian.

“Bermula pada Kamis 30 Mei 2024 sekira pukul 22.30 wib, korban Rexy bersama saksi tiba di kosan yang berlokasi di Metro Pusat,” ungkapnya, Jumat (14/6/2024).

“Lalu didatangi dua orang dan salah satunya memegang senjata tajam jenis golok menanyakan keberadaan adik iparnya,” sambung dia.

Kemudian korban menjawab tidak tahu, mendapat jawaban dari korban kemudian dua orang tersebut pergi.

Tidak berselang lama mereka datang kembali bersama kawannya sebanyak enam orang menemui korban dan menanyakan kembali keberadaan adik iparnya.

Korban menjawab tidak tahu kemudian korban dipukul di bagian kepala sebelah kanan berkali-kali secara bersamaan oleh delapan orang tersebut.

Melihat kejadian tersebut, saksi mencoba melindungi korban dengan cara menarik lengan korban dan dibawa ke tempat ramai.

Namun para terduga pelaku masih memukuli, kemudian korban dan saksi terjatuh lalu diinjak berkali-kali oleh para pelaku secara bersama-sama.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami sakit di bagian badan, kepala dan kaki serta saksi mengalami sakit di bagian badan dan kaki.

“Korban dan saksi berobat ke RSUD A. Yani Metro dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro,” terang dia.

Berdasarkan laporan polisi yang korban buat, Satreskrim Polres Metro melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga pada Kamis 13 Juni 2024 Tekab 308 Presisi Polres Metro mendapatkan informasi keberadaan salah satu pelaku di wilayah Imopuro.

Selanjutnya Tekab 308 Presisi Polres Metro melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Pukul 13.00 Wib berhasil melakukan penangkapan diduga pelaku MM (25), selanjutnya dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku AK (23).

“Saat diinterogasi, kedua terduga pelaku mengakui telah melakukan Pengeroyokan terhadap korban Rexy,” lanjut kasat.

“Saat ini kedua terduga pelaku sudah kami amnakan ke Polres Metro untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sambung dia. (**/red)