breaking news Baru

Polisi Menetapkan Dua Tersangka Tawuran Yang Mengakibatkan Satu Remaja Tewas

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Pihak kepolisian telah menetapkan dua tersangka dari 14 orang yang ditangkap akibat tawuran di Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung. 

Dalam tawuran di Gudang Lelang pada tersebut seorang remaja meninggal bernama Rizky Abdul Salam Alqolili akibat senjata tajam.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik sementara dua orang telah ditetapkan tersangka pasca tawuran berujung maut, yakni AAP (17) dan ERMP (19). 

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tawuran antar kelompok yang terjadi di Jalan Ikan Mas (dekat Gudang Lelang), Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Sabtu (4/5/2024) pukul 03.00 WIB. 

Dua orang pelaku tersebut saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara mendalam bersama dengan pelaku lainnya.

Kedua tersangka dan pelaku lainnya tersebut telah ditahan untuk pemeriksaan oleh pihak kepolisian di Mapolsek Telukbetung Selatan.

Selain Rizky korban keganasan kelompok tersebut ada juga korban lainnya pasca peristiwa bentrok dua kelompok remaja. 

Korban lainnya yakni Reno Surya Agustino (17) yang saat ini masih menjalani perawatan akibat luka bacokan di punggungnya," kata mantan Kapolres Kota Metro ini. 

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk mengatakan, pihaknya telah mengamankan 14 orang dan 9 orang masih diburu pasca tawuran. 

"Kami takutkan para 9 orang yang diburu ke luar kota hingga menyeberang ke Pulau Jawa kamu berkoordinasi pihak Pelabuhan Bakauheni," kata Kompol Enrico. 

Ia mengatakan, polisi telah berupaya untuk memburu pelaku ke Jawa pasca kejadian. 

"Kemarin kami langsung berupaya menjaring di Seaport Introduction Pelabuhan Bakauheni, begitu juga ke luar wilayah lainnya," kata Kompol Enrico. 

Polsek Telukbetung Selatan masih memburu 9 orang yang diduga terlibat tewasnya remaja di Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung. 

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pemburuan 9 orang yang diduga terlibat tewasnya remaja di Gudang Lelang. 

"Kami masih melakukan pemburuan kepada 9 orang pasca tewasnya remaja di Gudang Lelang," kata Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk. 

Polisi terus bergerak dan terus melakukan antisipasi untuk pelaku dijaring.

"Polisi khawatir untuk kemungkinan 9 orang yang diburu polisi ini pergi ke seberang atau luar kota," kata Kompol Enrico. 

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan 14 pelaku tawuran yang mengakibatkan tewasnya satu remaja Rizky Abdul Salam Alqolili tewas. 

Rizky sebelumnya tewas setelah dihajar pelaku di bagian wajahnya dengan senjata tajam (sajam) oleh para pelaku. 

Polisi bergerak cepat pasca kejadian dan berhasil mengamanatkan 14 pelaku tersebut. 

"Kami telah mengamankan 14 pelaku dari dua kelompok tersebut," kata Kompol. 

Jadi 14 orang tersebut yang diamankan masih terperiksa dan masih melakukan pendalaman. 

Polisi masih melakukan pendalaman atas peran-peran yang mereka perbuat dalam peristiwa tersebut. (**/red)