breaking news Baru

Mahasiswa IAIN Curup Ditemukan Tewas Gantung Diri Dikontrakan

Nasional, Buana Informasi TV - Seorang mahasiswa IAIN Curup, Rejang Lebong, Bengkulu, ditemukan tewas tergantung di kontrakannya Kelurahan Dusun Curup, Kecanatan Curup Utara, Rabu (22/11/2023) siang. Korban diketahui berinisal FI (21), warga Sekayu, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan rekan satu kontrakannya bernama Chairul Mustofa. Korban diketahui mahasiswa semester III jurusan PGMI IAIN Curup.

Saat itu, lanjutnya, ketika korban membuka pintu rumah melihat korban sudah dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali.

"Teman satu kontrakan korban yang pertama kali melihat korban dalam posisi tergantung," kata Sinar, Rabu (22/11/2023).

Mengetahui hal tersebut, lanjut Sinar, rekan korban langsung memberitahu warga dan pihak kepolisian. Polisi yang mendapat laporan itu langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad korban.

Untuk motif, Sinar mengaku belum mengetahuinya karena petugas akan meminta keterangan terlebih dahulu kepada saksi-saksi. Bukan itu saja, polisi juga akan meminta keterangan dari pihak kampus tempat korban menimba ilmu.

"Untuk motif belum bisa kita jelaskan, akan mencari keterangan saksi dulu atau dari kampus," jelasnya.

"Polres akan mintai keterangan pada saksi-saksi, terlebih dari teman dekat korban," sambungnya.

Saat ini, kata dia, korban telah dievakuasi dan masih menunggu pihak keluarga korban datang menjemputnya."Korban akan dijemput keluarganya dari Sekayu Provinsi Sumatera Selatan dalam perjalanan menuju Curup," ujarnya.(**/red)