breaking news Baru

SMAN 1 Gunung Sugih Lamteng Borong 10 Medali Di Dharmapala Open Karate

Lampung Tengah, buanainformasi.tv - SMAN 1 Gunung Sugih Lampung Tengah membawa memborong 10 medali dalam ajang Open Festival Darmapala Karate Champioship 2024.

Digelar di lapangan tenis indoor Pantai Puri Gading Lampung pada 7-8 September 2024, mereka berhasil membawa pulang empat medali emas dan enam medali perak.

Ketua komite sekaligus pembina karate SMAN 1 Gunung Sugih, Jon Riswanda mengaku bangga dengan prestasi siswanya.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih pada pelatih karate, Septa Ria Fajri yang telah membantu mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi.

Diungkapkan Jon, prestasi tersebut bukan hanya kebanggaan pribadi ataupun sekolah, melainkan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Sebab, keberhasilan ini membuktikan adanya peranan masyarakat ataupun seluruh pihak yang terlibat dalam membina kegiatan positif bagi generasi muda, termasuk melalui olahraga bela diri karate.

Berkat kemenangan ini juga, pria yang akrab disapa Ajo Joris itu mengungkapkan Dojo SMAN 1 Gunung Sugih Lampung Tengah berhasil naik ke peringkat ke-12 se-Lampung dan peringkat ke-1 se-Lampung Tengah.

Dia berharap ke depannya mereka bisa melahirkan atlet karate muda berprestasi yang bisa mewakili Lampung Tengah di kancah yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, Jon juga mengharapkan prestasi tersebut bisa dipertahankan serta ditingkatkan lagi oleh para siswa SMAN 1 Gunung Sugih Lampung Tengah.(**/red)