breaking news Baru

Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan Kemenparekaf

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Pemkot Bandar Lampung berhasil mendapat penghargaan dari Kemenparekraf melalui program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024.

Diketahui, Pemkot Bandar Lampung menyabet empat kategori penghargaan APPI Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) antar Dinas Pariwisata daerah se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024) malam.

Terkait penghargaan yang diterima tersebut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkot Bandar Lampung Adiansyah membenarkan.

“Iya, yang dipertandingkan empat kategori dan empat-empatnya kita dapat. Masing-masing menunjang pariwisata di kota kita,” ujarnya, Selasa (10/9/2024).

“Kategorinya yakni event daerah, seni budaya, kuliner dan destinasi wisata. Itu semua unsur dan penunjang pariwisata kita di sini,” sambungnya.

Menurut Adiansyah penghargaan yang didapat Pemkot saat ini bisa menjadi pendongkrak daya dari pariwisata di kota setempat.

“Dengan penghargaan ini, kita berharap orang dari luar makin banyak lagi yang tertarik pariwisata Bandar Lampung,” jelasnya.
“Semoga makin banyak juga yang mau berkunjung dan mau untuk lebih mengenal lagi Bandar Lampung,” tambahnya.

Ia menjelaskan, Bandar Lampung memiliki banyak kuliner dan seni budaya yang terkenal, destinasi wisata dan event daerah juga bagus-bagus.

Hal itu tentunya menjadi modal Bandar Lampung untuk bisa mendapatkan penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat tersebut.

“Alhamdulillah kategori destinasi wisata itu juara 3, kuliner juara 5, seni budaya juara 7, event daerah juara 10. Dari ratusan kab/kota di Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Adiansyah meminta agar masyarakat Bandar Lampung jangan cukup puas dengan penghargaan yang didapat.

“Penghargaan tersebut memang merupakan hal yang membanggakan, namun masih ada beberapa yang harus kita benahi,” imbuhnya.

“Kita berharap kunjungan di destinasi wisata ini bisa diperhatikan, selain dari pemerintah masyarakat juga harus berperan,” lanjutnya.

Ia meminta agar masyarakat setempat bisa lebih ramah tamah dengan pengunjung lokal maupun luar daerah.

“Destinasi kita bagusin, kuliner kita tingkatkan kualitasnya, fasilitas dan keamanan kita perhatikan. Pokonya yang menunjang itu kita bagusin semua,” pintanya.

“Semua berkaitan dengan pariwisata, mudah-mudahan ke depan Bandar Lampung makin ramai pengunjung yang datang,” tandasnya.(**/red)