breaking news Baru

Gaji Guru Honorer Di Lamsel Dapatkan Tambahan Intensif Dari Dana BOS

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Guru berstatus honorer di Lampung Selatan bakal mendapatkan tambahan penghasilan (insentif) dari pemerintah setempat di luar dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Dari sebelumnya sebesar Rp 100 ribu per bulan, kini dinaikkan menjadi Rp 300 ribu setiap bulannya.

Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kabupaten Lampung Selatan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah memikirkan nasib para guru honorer.

"Tentu kabar ini jadi angin segar bagi kami yang berstatus honorer. Yang selama ini kami hanya mendapatkan penghasilan yang diambilkan dari dana BOS  di masing-masing sekolah," ujar Setiawan, Minggu (8/9/2024).

Ia menyebut, di kepemimpinan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto para guru honorer dapat bernapas lega. Karena adanya perhatian khusus dengan memberikan insentif tambahan ini.

"Dengan diberikannya insentif setiap bulan dengan besaran Rp 300 ribu ini sebuah capaian yang sangat luar biasa oleh Bapak Nanang Ermanto terhadap guru guru honor," katanya.

"Dimana sebelum kepemimpinan pak Nanang Ermanto kami hanya mendapatkan insentif Rp 100 ribu perbulan," sambungnya.

Ia mengatakan, peningkatan insentif bagi para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut dapat dilanjutkan dan meningkat setiap tahunnya.

"Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa meningkat lagi," katanya.

Ia pun mendoakan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto terpilih kembali dalam Pilkada ini.

"Dengan ini kami mendukung dan mendoakan Pak Nanang Ermanto untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk tahun 2024-2029. Lanjutkan," tukasnya.(**/red)