breaking news Baru

Polisi Lampung Imbau Warga Tidak Jadikan Perbedaan Sebagai Polemik

Lampung Tengah, buanainformasi.tv - Kapolsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengimbau warga agar tidak menjadikan perbedaan sebagai polemik.

"Saya berpesan, walaupun nantinya berbeda pilihan jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan," ujar Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Seputih Raman Iptu Mursidi, S.H.

Lebih lanjut, terkait perbedaan pilihan, kapolsek mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman kondusif.

"Tetap kita guyup rukun dan terus jaga persatuan, kesatuan, kerukunan antar warga,” sambung dia. 

Polres Lampung Tengah dan polsek jajaran Polda Lampung terus mengedepankan patroli cooling system, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung. 

Melalui patroli sambang ke Kampung binaan masing-masing, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman yakni Aipda I Gede Gunatika, S.H dan Bripka I Ketut Agus Surya Wirawan mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda untuk selalu menjaga kerukunan, jelang kontestasi Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. 

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Polsek Seputih Raman.

Selain itu, kegiatan ini merupakan atensi dan penekanan daripada pimpinan yakni Kapolres Lampung Tengah yang menekankan seluruh personel, khususnya anggota bhabinkamtibmas untuk meningkatkan patroli cooling system ke seluruh lapisan masyarakat.

"Kegiatan tersebut merupakan upaya cooling system Polres Lampung Tengah dan jajaran untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah,” kata kapolsek, Rabu (21/8/2024).

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, di wilayah hukum Polres Lampung Tengah(**/red)