breaking news Baru

Dani Satria Terpilih Sebagai Ketua BPC Hipmi Lampung Tengah

Lampung Tengah, buanainformasi.tv - Dani Satria terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Lampung Tengah periode 2024-2027.

Penetapan Dani Satria sebagai ketua HIpmi Lampung Tengah setelah Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Lampung Tengah yang digelar di Moonbe Cafe Bandar Jaya, Selasa (20/8/2024).

Turut hadir dalam Muscab itu wakil sekertaris umum, BPD HIPMI Lampung Septiansyah dan jajaran pengurus Hipmi Lampung Tengah.

Pasca dilantik, Dani Satria mengucapkan terimakasih atas kepercayaan anggota Hipmi terhadap dirinya untuk membawa organisasi makin baik ke depan.

"Saya sampaikan terimakasih atas amanah ini, kesusksesan sebuah organisasi ditentukan oleh kepengurusan yang aktif dalam urusan keanggotaan maupun kegiatan.

Kedepan insyaallah saya akan melakukan kegiatan-kegiatan yang akan berdampak kepada masyarakat agar nama baik Himi terus diingat oleh semua kalangan,” kata Dani Satria, Rabu (21/8/2024).

Lebih lanjut, almuni Fisip Unila itu mengatakan, anak muda harus berada di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat menjawab segala tantangan yang ada terkhusus tentang usaha yang ada di tengah masyarakat Lampung Tengah.

"Dalam era globalisasi menuju Indonesia Emas 2045, peran pemuda menjadi sentral untuk menjadi motor di tengah masyarakat terutama dalam dunia ekonomi, dengan semangat juang pemuda, kita harus optimis pemilik usaha tingkat atas, menengah hingga bawah makin baik ke depan," ujarnya.

Kemudian, dirinya mengajak seluruh lapisan anak muda yang ada di Kabupaten Beguai Jejamo Waway ini untuk ikut serta dalam mengaktifkan ruang-ruang kepemudaan yang berbasis ekonomi.

“Agar anak muda yang ada di Lampung Tengah bisa menjadi anak muda yang unggul dari segi knowledge dan relasi,” jelasnya.

Dia mengatakan Hipmi akan menjadi wadah bagi seluruh pelaku usaha terutama pemuda.

“Dengan ini Hipmi Lampung Tengah siap menjadi wadah teman-teman semua yang ingin berkontribusi untuk Lampung Tengah melalui organisasi yang kita cintai yaitu Hipmi,” pungkasnya.(**/red)