breaking news Baru

Polisi Pringsewu Mengajak Pemilih Pemuda Sukseskan Pilkada 2024

Pringsewu, Buana Informasi TV – Polsek Pringsewu Kota mengajak pemilih pemula untuk berpartisipsi dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024.

Ajakan ini disampaikan langsung oleh Wakapolsek Pringsewu, AKP Darwin, saat menyambangi sejumlah pelajar yang sedang berada di sekitar Pasar Induk Pringsewu, Kamis (15/8/2024).

Darwin menegaskan pentingnya kehadiran dan partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan kepala daerah.

“Masa depan daerah berada di tangan para pemilih, sebagai generasi muda,” ucap Darwin.

“Dengan menggunakan hak suara, para pemilih pemula jiga turut menentukan arah pembangunan dan kesejahteraan daerah,” imbuhnya.

Selain mengajak pelajar untuk aktif dalam Pilkada, polisi juga memberikan motivasi kepada para siswa agar rajin belajar.

Darwin menekankan pentingnya pendidikan dalam mencapai cita-cita di masa depan.

“Rajinlah belajar, karena dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik, akan lebih mudah mencapai impian,” tambahnya.

Wakapolsek Pringsewu juga mengingatkan para pelajar untuk menjauhi perilaku negatif yang dapat berisiko terhadap hukum maupun keselamatan mereka.

“Hindari pergaulan yang bisa membawa dampak buruk, seperti terlibat dalam tindakan kriminal atau penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Darwin menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Pringsewu Kota dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya kalangan pelajar, serta mendukung terciptanya pemilihan yang aman, damai, dan sukses pada Pilkada Serentak 2024.(**/red)