breaking news Baru

Anthony Ginting jadi satu-satunya wakil tunggal putra  yang tersisa di Asian Games 2023

Nasional, Buana informasi TV - Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Asian Games 2023. Ia bertekad tidak mau terbebani.
Ginting menjadi wakil satu-satunya tunggal putra setelah tunggal putra Indonesia lain, Jonatan Christie, langsung kandas di laga perdananya melawan Chou Tien Chen pada babak kedua.

Unggulan kedelapan itu kalah dari wakil Taiwan itu dua gim langsung 17-21, 17-21. Padahal, Jonatan berstatus sebagai juara bertahan.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting masih terus melaju. Bahkan kini ia telah lolos ke babak perempatfinal Asian Games 2023 setelah mengatasi permainan Jia Heng Jason Teh (Singapura) 21-14, 21-18 dalam waktu 43 menit.

"Saya tidak mau memikirkan bahwa sekarang tinggal saya di tunggal putra Indonesia yang masih berjuang. Tidak mau menjadikan itu beban juga," kata Ginting dalam kutipan cepatnya melalui PBSI.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu memilih fokus pada laga berikutnya. Ginting akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, di babak delapan besar.

Sejauh ini, Ginting selalu meraih kemenangan atas Feng dalam empat kali pertemuan. Catatan itu diharapkan mampu dilanjutkan kesempatan juara Singapore Open 2023 itu untuk lolos ke semifinal Asian Games 2023.

"Sekarang saya mau fokus satu per satu. Habis ini recovery dulu yang maksimal, baru menyiapkan untuk laga besok di perempatfinal," ujar Anthony Sinisuka Ginting. (**/red)