breaking news Baru

Dinas Pariwisata Bandar Lampung Akan Gelar Begawi sebagai Rangkaian Kegiatan Bandar Lampung Expo 2024

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Dinas Pariwisata Bandar Lampung akan menggelar Begawi sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bandar Lampung Expo 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung Adiansyah mengatakan, ada beberapa lomba dalam acara Begawi, di antaranya solo song, memasak, dan jajanan pasar.

Untuk lomba jajanan pasar, kata Adiansyah, diikuti oleh 126 kelurahan se-Kota Tapis Berseri.

Sementara bahan olahan yang digunakan dalam lomba jajanan pasar terdapat empat macam variasi.

“Mulai dari jagung, umbi-umbian, tahu, dan juga tempe, sehingga bervariasi,” kata Adiansyah, Minggu (7/7/2024).

Adiansyah menyebut, keempat bahan tersebut dipilih lantaran memiliki kandungan gizi dan mudah diolah.

“Karena kan tahu, tempe, jagung, dan umbi ini meskipun bahan makanannya kerap diolah sehari-hari dan tidak terbilang mahal, tetapi juga bergizi,” tuturnya.

Ia mengatakan, lomba jajan pasar akan digelar di Lapangan Saburai pada 8-15 Juli 2024.Kami TUTUP GUDANG! Veneer - diskon gila 90%. Veneer ini 300 kali lebih baik dari gigi palsu!

"Untuk lokasinya sama seperti Bandar Lampung Expo. Tetapi kalau Begawi ini siang sampai sore. Kemudian malamnya kan pameran," pungkasnya.

Adiansyah menambahkan, Street Festival hingga Bandar Lampung Expo 2024 ditarget dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tapis Berseri.

“Ini kan rangkaian HUT Ke-342 Bandar Lampung, sehingga ini juga bisa jadi ajang kita lebih mengenalkan Bandar Lampung ke wisatawan. Bandar Lampung Expo, Street Festival kemudian juga Begawi ini ajang promosi kita,” jelas Ardiansyah.

Dengan adanya sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Ke-342 Bandar Lampung, akan banyak wisatawan luar daerah yang datang ke Bandar Lampung.

“Bandar Lampung Expo itu kan pameran., ada wisata kulinernya, kemudian ada konser musiknya juga. Sehingga kita harapkan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Kemudian juga ada Street Festival yang di dalamnya ada pawai budaya dan pawai mobil hias,” tuturnya.

Pawai budaya dan kendaraan hias akan digelar pada 14 Juli 2024.

Pawai budaya menggunakan rute mulai dari Tugu Adipura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kota Raja, Jalan Raden Intan dan finis di Jalan Tulangbawang.

“Sementara pawai mobil hias akan diikuti sekitar 50 peserta. Start dari Tugu Adipura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Tendean dan kembali ke Tugu Adipura,” jelasnya. (**/red)