breaking news Baru

Walikota Bandar Lampung Membuka Rakerwil Wilayah II Sumbagsel

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka Rakerwil Komisariat Wilayah II Sumbagsel Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Grandmarcure, Bandar Lampung pada Selasa (21/5/2024).

Sebagai Ketua Komisariat Wilayah II Apeksi Sembagsel, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan, 10 pemerintah kota Wilayah II Apeksi Sumbagsel akan mengangkat isu ekonomi yang berkelanjutan dan stabil.

"Ada beberapa isu yang memang akan kita selesaikan di sini, nanti kita Dirakernas akan dibahas kembali," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

"(Stabilitas ekonomi) ini salah satunya," paparnya.

Dari Bandar Lampung sendiri, Eva menyebut, pihaknya akan juga menonjolkan anggaran bencana.

"Kalau isu kita di sini (Bandar Lampung), mungkin masalah utama becana ya. Karena anggaran untuk menghadapi bencana sudah iita siapkan, jadi sedia payung sebelum hujan," tegasnya.

"Nah masih bayak yang tidak tahu daerah lain soal program kita yang ini, makanya nanti kita akan diskusikan juga. Sebab kamarin kita ada bencana, sudah ada anggarannya," bebernya.

Kemudian, Eva juga menyebut, Bandar Lampung konsen menghadapi Pilkada 2024.

"Supaya Kota Bandar Lampung bisa jadi acuan atau mereka pacuan kita, tapi semua untuk Kota Bandar Lampung semua sudah kita lakukan, termasuk juga persiapan Bawaslu, KPU dan semua menjelang Pilkada, sudah kita lakukan," jelasnya.

Dengan adanya Rakerwil II Sumbagsel Apeksi, Eva berharap  dapat memajukan daerah khususnya di Sumatera.

"Harapan kita, pembahasan ini akan menjadi jalan keluar, terutama bagi daerah di Sumatera," paparnya.

"Kita harap juga banyak perkembangan di daerah supaya tidak tertinggal dari daerah di dekat ibu kota," katanya.

"Bunda mohon doanya dari masyarakat, bukan hanya Bandar Lampung saja tapi seluruh negeri ini," pungkasnya. (**/red)