breaking news Baru

Pemkab Pesisir Barat Rencanakan Akan Menggelar Pawai Takbiran Di Malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Pesisir Barat, Buana Informasi TV - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Lampung rencanakan akan kembali menggelar pawai takbiran pada malam hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi mengungkapkan, malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Pesisir Barat akan kembali dimeriahkan dengan gelaran pawai takbiran.

"Pawai takbiran ini akan melibatkan Organisasi perangkat daerah (OPD), Camat dan Peratin dan masyarakat," ungkapnya, Jumat (5/4/2024).

Untuk waktu pelaksanaan sendiri akan menunggu hasil sidang isbat oleh Kementerian Agama RI terkait penetapan 1 Syawal 1445 H.

Adapun rute pawai takbiran ini akan dimulai dari Kompleks Perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

Setelah itu akan dilanjutkan ke arah Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way Krui, lalu memutar ke simpang Pekon Menyancang Kecamatan Karya Penggawa.

Kemudian dari simpang Pekon Menyancang akan dilanjutkan ke arah Tugu Tuhuk dan lurus ke simpang Walur.

Lalu dari simpang Walur itu masuk ke jalan wisata keluar di Pekon Kampung Jawa dan kembali di Kompleks Perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

"Rencananya nanti pawai takbiran ini akan dilepas langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati,"ungkapnya.

Diharapkan melalui pawai takbiran ini mampu membangun kebersamaan dan mempererat silaturahmi antar umat beragama yang ada di bumi sai batin dan ulama.

"Kita berharap pawai takbiran ini bisa terlaksana dengan baik,aman, tertib dan tanpa hambatan,"ujarnya.

Untuk pelaksanaan sholat Ied Pemkab Pesisir Barat akan dilaksanakan di lapangan kompleks perkantoran Pemkab setempat.

Sejumlah pejabat mulai dari Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Pemerintah Pesisir Barat juga dijadwalkan akan melaksanakan sholat Ied dilokasi tersebut.

"Sholat ied di kompleks perkantoran Pemkab Pesisir Barat ini juga akan dihadiri oleh masyarakat sekitar karena terbuka untuk umum," pungkasnya. (**/red)