breaking news Baru

Menjelang Lebaran, Diskopdag Pesisir Barat Mencatat Harga Bahan Pokok Masih Cukup Stabil

Pesisir Barat, Buana Informasi TV - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopdag) Pesisir Barat Lampung mencatat harga bahan pokok penting di pasar tradisional masih cukup stabil sepekan menjelang Lebaran 2024.

Kabid Perdagangan Pesisir Barat, Panji Adha Sentosa mengatakan, berdasarkan monitoring yang dilakukan pihaknya harga pokok penting saat ini di pasaran tidak ada yang mengalami lonjakan.

"Berdasarkan monitoring yang kita lakukan harga bahan pokok penting masih stabil," ungkapnya, Rabu (3/4/2024), dijelaskannya, untuk harga beras jenis medium merk Cap Gober di jual Rp 16 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga beras jenis premium dan platinum tidak mengalami perubahan untuk harga beras premium dijual Rp 19 ribu per kilogram dan beras platinum dijual Rp 18 ribu per kilogram.

Panji melanjutkan, harga komoditas cabai sudah mengalami sedikit kenaikan dibanding satu pekan yang lalu untuk cabai merah keriting saat ini dijual Rp 45 ribu perkilogram, harga tersebut naik sebesar Rp 10 ribu dibandingkan harga sebelumnya.

Kemudian, cabai merah besar saat ini dijual Rp 40 ribu perkilogram, naik sebesar Rp 10 ribu dari harga sebelumnya yakni Rp 30 ribu perkilogram.

Lalu cabai rawit merah dijual Rp 50 ribu naik dari harga sebelumnya sebesar Rp 45 ribu.

"Untuk cabai rawit hijau tidak mengalami perubahan masih dijual Rp 35 ribu per kilogram," bebernya.

Sedangkan telur ayam broiler cukup stabil di harga Rp 28 ribu perkilogram dan daging ayam broiler dijual Rp 40 ribu per kilogram.

Untuk harga minyak goreng premium dijual Rp 23 ribu perkilogram dan minyak kita dijual Rp 16 ribu per kilogram.

"Kita berharap harga bahan pokok penting ini tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan hingga lebaran," pungkasnya. (**/red)