breaking news Baru

Polres Metro Berhasil Amankan Pelaku Penadah Motor Curian

Metro, Buana Infomasi TV - Unit Reskrim Polsek Metro Pusat, Polres MetroPolda Lampung tangkap seorang penadah motor curian berinisial S (39).

"Pelaku merupakan warga Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah," kata Kapolsek Metro Pusat, Polres MetroPolda Lampung AKP R Teguh Pranoto S.IP, Selasa (2/4/2024).

Pelaku S ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di sebuah rumah kost di Kelurahan Hadimulyo Barat, Sabtu (30/3/2024).

Kronologi awal pada Sabtu 30 Maret 2024, diketahui sekira pukul 20.30 WIB, terjadi curanmor di kostan tersebut yang dilaporkan Fariz dan saksi Andria setibanya pulang dari Bandar Lampung.

Saat dimintai keterangan, pelapor mengatakan motor miliknya ditinggal dan dimasukkan ke dalam rumah kost tempat saksi ngekos dan dalam keadaan terkunci stan.

Pada saat itu di tempat kosan saksi ada 1 laki-laki yang berinisial R yang merupakan teman kakak sepupu saksi yang sudah seminggu menginap di tempat kosan saksi.

Namun saat tiba di kost sepulang dari Bandar Lampung, pelapor dan saksi mendapati pintu rumah kosan dalam keadaan tidak terkunci.

Kemudian masuk ke dalam kosan mendapati motor milik pelapor sudah tidak ada lagi dan terduga pelaku R sudah tidak ada lagi berikut baju pakainya sudah tidak ada.

Pelaku diduga merusak kunci stang dan kemudian membawa kabur sepeda motor tersebut

Menanggapi laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Metro Pusat melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku dengan motor yang telah dicurinya berada di wilayah Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Metro Pusat menuju ke lokasi, sesampainya di sana dan bertemu terduga pelaku berinisial S (39) berikut dengan kendaraan milik korban.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar terduga bernama S mengakui perbuatannya telah membeli satu unit motor dari terduga pelaku an. R.

“Berdasarkan pengakuan tersebut Terduga Tersangka S berikut barang bukti kami amankan ke Polsek Metro Pusat, dan untuk tersangka R saat ini telah kami kantongi identitasnya dan sedang kami lakukan pengejaran,” pungkas Kapolsek. (**/red)