breaking news Baru

Ambisi Ratchanok Intanon Rebut Medali Di Olimpiade Keempatnya

Nasional, Buana Informasi TV - Tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon menjadikan Olimpiade Paris 2024 sebagai prioritasnya di tahun ini. Ia berharap bisa meraih medali.
Paris 2024 bakal menjadi Olimpiade keempat untuk Ratchanok. Di tiga Olimpiade sebelumnya, ia tersingkir di perempatfinal, 16 besar, dan delapan besar.

Ratchanok tak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa meraih medali di multiajang olahraga empat tahunan tersebut. Makanya ia terus mempersiapkan diri.
"Ada banyak pemain pengalaman yang akan tampil di Olimpiade. Tapi bagi saya, ini akan menjadi Olimpiade keempat. Jadi kali ini bukan masalah (minim) pengalaman lagi, tapi siapa yang bisa mengontrol diri sendiri," kata Ratchanok.

"Semua pemain pasti ingin meraih medali Olimpiade. Saya pun demikian. Salah satu target saya tahun ini adalah meraih medali Olimpiade. Ini tentu menjadi tekanan sendiri buat saya. Jelas saya ingin meraih medali di Olimpiade nanti," ujarnya.

Bukan tanpa alasan pemain kelahiran 5 Februari 1995 itu mengatakan demikian. Olimpiade Paris bisa saja menjadi multievent terbesar terakhirnya.

"Mungkin Olimpiade 2024 jadi terakhir untuk saya. Tapi, jika dalam empat tahun mendatang saya masih bisa main dan jadi tunggal putri peringkat satu, mungkin saya akan main di Olimpiade kelima," ucap juara dunia 2013 Guangzhou ini.

Saat ini, Ratchanok menempati peringkat ke-12 kualifikasi Olympic Race to Paris. Ia mengumpulkan 58.953 poin. Posisinya masih bisa berubah seiring dengan hasil-hasil turnamen yang diperoleh hingga penutupan 28 April mendatang.

Sebagai bagian dari persiapannya, Ratchanok bertekad membuat perbaikan terutama di turnamen-turnamen yang tersisa. Terbaru di Indonesia Masters 2024, ia berhasil mencapai perempatfinal dengan mengalahkan Beiwen Zhang 21-11, 8-21, 21-14. (**/red)