breaking news Baru

Pendidikan Jadi Tema Debat Pamungkas Capres, Cak Imin Yakin Ke Anies

Nasional, Buana Informasi TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kelima yang diperuntukan bagi calon presiden, Minggu (4/2) lusa. Salah satu tema debat adalah soal pendidikan. Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyebut Anies Baswedan sudah memiliki perhatian pada bidang pendidikan Indonesia sejak lama.
"Mas Anies menjadi tokoh nasional karena punya concern pada pendidikan, turun tangan, (program) Indonesia Mengajar, itu yang menjadi titik awal Mas Anies punya komitmen tentang masa depan pendidikan bangsa," kata Cak Imin usai perayaan Refleksi Imlek 2024 PKB, Jakarta Barat, Jumat (1/2/2024) malam.

Cak Imin yakin akan kapasitas Anies. Ketua Umum PKB ini menyebut isu pendidikan akan menjadi prioritas bagi pihaknya jika memimpin Indonesia. Ia menyebut akan menjalankan amanat itu dengan baik.

"Dan tentu tema pendidikan besok akan menjadi prioritas kita ketika pemerintahan kita nanti terpilih menjadi amanat yang akan kita jalankan, pendidikan akan menjadi prioritas," ucapnya.
Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan tema debat terakhir Pilpres 2024 yang akan mempertemukan ketiga capres. Debat kali ini akan mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat akan dilaksanakan pada Minggu, 4 Februari 2024. Debat terakhir ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). (**/red)