breaking news Baru

Wakil Ketua TP-PKK Kab. Lampung Utara Menghadiri Acara Seminar Kesehatan Bagi Ibu Hamil

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Wakil Ketua TP-PKK Kab. Lampung Utara Menghadiri Acara Seminar Kesehatan Bagi Ibu Hamil di Kecamatan Abung Semuli sekaligus Memberikan Tali Asih pada Penderita Mata (Shakila Nur Amin) di Karang Sio. Kotabumi, 15 Januari 2024.

Wakil TP-PKK Kab. Lampung Utara Hj. Devriyana Marda Ardian, S. Kom menghadiri acara Seminar Kesehatan Satu Hari Bersama Ibu Hamil dengan tema. 
“Atasi Stunting Sejak Masa Kehamilan” di PMB Sriyani, Desa Semuli Raya Kec. Abung Semuli. 

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Devriyana Marda  Ardian, S. Kom. menyampaikan sambutannya sebagai perwakilan dari Ketua TP- PKK, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M., bahwa dalam rangka untuk menyelamatkan, mempertahankan dan meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita, serta menjamin terselenggaranya pelayanan kesehatan dasar yang merata melalui sarana kesehatan yang berbasis masyarakat, termasuk dalam hal penanganan masalah stunting atau gizi buruk pada anak-anak, untuk melaksanakan apa yang menjadi program dari pemerintah ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kec. Abung Semuli, Yuriska Oktaviani, Mother Holistic Center, dan Diyan Nosy Antika, S.ST, CI, RYT, RPTY, sebagai Narasumber.

Tampak hadir juga Camat Abung Semuli Firman Syah , S.E., M.M., Kepala Puskesmas Semuli, Ns. Yani Yustiwahara, S.Kep., Kepala Desa Semuli Raya, Bapak Marwan, S.E., beserta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Abung Semuli, serta para tamu undangan.

Melalui kegiatan yang kita selenggarakan hari ini kita dapat meningkatkan kompetensi dari para Bidan dan Tenaga Kesehatan untuk memberikan penyuluhan yang terbaik kepada para Ibu Hamil tentang kesehatan, sebagaimana tujuan dari dilaksanakannnya seminar ini.”


Pemerintah Kab. Lampung Utara menegaskan dukungannya terhadap perkuat dan perkokoh masa depan Kabupaten Lampung Utara agar semakin lebih baik lagi. Ucap beliau. 

Setelah menghadiri acara seminar kesehatan tersebut, Wakil Ketua TP-PKK,  Hj. Devriyana MardaArdian, S.Kom beserta rombongan menjenguk dan memberi bantuan tali asih kepada Shakila Nur Amin (6 tahun) yang merupakan anak satu-satunya dari pasangan bapak Yudi dan Ibu Dessy. Mereka tinggal di Karang Sio, Lampung Utara.


Yang mana Shakila menderita pembengkakan di mata kanannya, yang setiap hari semakin parah dan membesar. Sedangkan Shakila tidak mempunyai BPJS dan baru diurus. Ayah Shakila  seorang buruh harian sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. 


Semoga ananda Shakila Nur Amin Lekas sembuh dari sakitnya dan keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran atas cobaan atau ujian yg dihadapi ucap bu wabub. (**/red)