breaking news Baru

Pj. Bupati Lampung Utara Hadiri Evaluasi Kinerja di Kemendagri

Lampung Utara, buanainformasi.tvPj. Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi, M.Si., bersama Sekda Kab. Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M., dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kab. Lampung Utara menghadiri Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Lampung Utara bulan Juni dan Juli tahun 2024 di Kementerian Dalam Negeri, Senin (15/7/2024).

Evaluasi tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja Pj. Bupati Lampung Utara dalam menjalankan roda pemerintahan selama enam bulan terakhir. Evaluasi dipimpin oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Dr. Akmal Malik, M.Si., dan dihadiri oleh seluruh Pj. Bupati/Bupati di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lampung Utara memaparkan capaian kinerjanya selama enam bulan terakhir, termasuk di antaranya, Penurunan angka kemiskinan, Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Penurunan angka stunting,Peningkatan kualitas infrastruktur, Peningkatan pelayanan publik. 

Pj. Bupati Lampung Utara juga menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan yaitu "Keterbatasan anggaran,Kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan Bencana alam. 

Kemendagri memberikan Apresiasi kepada Pj. Bupati Lampung Utara atas capaian kinerjanya yang telah menunjukkan kemajuan yang pesat. Kemendagri juga memberikan beberapa arahan dan masukan kepada Pj. Bupati Lampung Utara untuk meningkatkan kinerjanya di masa depan. (**/red)