breaking news Baru

Sekda Kab. Lampung Utara Ingatan Pentingnya Gotong royong Dan Semangat Patriotisme Dama Sejarah Bangsa

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Utara, Lekok, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memajukan Indonesia dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95, di halaman Pemkab setempat, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotejoe, yang mengingatkan pentingnya gotong royong dan semangat patriotisme dalam sejarah bangsa Indonesia. Sekda juga menekankan peran strategis pemuda dalam pembangunan nasional.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” kata Sekda.

Sekda berharap, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kolaborasi antara pemerintah, organisasi kepemudaan, komunitas, dan elemen-elemen lainnya dalam memajukan negeri.

“Marilah kita jadikan momentun peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini, untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ujar Sekda.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema “Mari Bersama Majukan Indonesia”. Upacara dihadiri Forkopimda, Asisten pemerintah, Kepala Perangkat Daerah. Upacara berlangsung khidmat. (**/red)