breaking news Baru

Agus Niar Resmi Di Lantik Menjadi Anggota DPRD Lambar Hasil PAW

Lampung Barat, Buana Informasi TV - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Barat mendapatkan suntikan darah segar, satu anggota baru hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik dan diambil sumpahnya dalam rapat paripurna di gedung Maghasana DPRD Lampung Barat, Senin (12/9).

Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, melantik langsung Agus Niar yang merupakan kader partai Gerindra menggantikan Nusyirwan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Nusyirwan di PAW dari DPRD Lampung Barat sebab memilih angkat koper dari partai Gerindra yang memilih berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang, Nusyirwan akan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Lampung Barat melalui partai barunya di Dapil 1.

Lanjut Edi Novial, menyampaikan bahwa rapat pemberhentian anggota sekaligus pengangkatan anggota DPRD tersebut telah melalui surat yang disampaikan Gubernur Provinsi Lampung.

“Perlu kami sampaikan bahwa pimpinan DPRD Lampung Barat telah menerima surat perihal penyampaian surat keputusan Gubernur Lampung tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Lampung Barat, tahun 2019-2024,” ungkapnya.

Kemudian Edi menjelaskan, dengan diambilnya sumpah jabatan maka Agus Niar resmi menjadi anggota DPRD Lampung Barat dan dapat menambah peran legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Dan kami ucapakan selamat bergabung dan bertugas di lembaga DPRD kabupaten Lampung Barat ini semoga kedepannya dapat menjalin kerjasama serta saling bahu-membahu dalam rangka menjalankan tugas,” terusnya.

Sementara itu Bupati Lampung Barat Nukman, berharap agar Agus Niar dapat mengemban amanah sekaligus menjalankan tugas dengan baik yang telah disandarkan kepadanya.

“Selain itu, kerjasama selama ini yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan akan semakin baik,” ujarnya.

Dirinya pun menekankan kepada Agus Niar, agar ke depannya dapat menjalankan tugas dan peran sesuai dengan tupoksi sebagai perwakilan rakyat, diantaranya menjaring aspirasi masyarakat khususnya Lampung Barat.

“Dengan hadirnya anggota DPRD yang baru, saya berharap ke depannya dapat membawa aspirasi masyarakat dengan dilandasi tekad dan semangat untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh Perwakilan Polres, Kodim 0422, Kejari, Kemenag Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Tokoh Adat, Tokoh Agama.(**/red)