breaking news Baru

Baliho Berisi Narasi '2024 Jatahnya Pak Prabowo' Bertebaran Di Jalanan Kota Bandar Lampung.

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Baliho berisi narasi '2024 Jatahnya Pak Prabowo' bertebaran di jalanan Kota Bandar Lampung. Dalam baliho terpampang foto Jokowi bersama Prabowo Subianto.
Baliho '2024 Jatahnya Pak Prabowo' tersebar di jalan protokol Kota Bandar Lampung. Tertulis dalam baliho #IndonesiaTerusMaju.

Keempat titik jalan yang terpasang baliho yakni di Jalan Kartini, Wolter Mongonsidi, Jalan Antasari dan Jalan Raden Intan. Di banner tersebut juga bertuliskan Prabowo Subianto Calon Presiden RI 2024-2029.

Ketua Bawaslu Lampung, Iskardi Panggar memastikan baliho tersebut bukan bentuk pelanggaran pemilu. Dia menilai hal itu hanyalah sosialisasi.

"Nggak ada persoalan, yang penting tidak melanggar perda, karena itu bentuknya masih sosialisasi," katanya saat dihubungi, Minggu (4/6/2023).

Iskardi menyebut di sejumlah lokasi juga banyak baliho bakal calon presiden yang bertebaran selain Prabowo Subianto. Misalnya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Kan ada Pak Anies Baswedan juga terus ada Pak Ganjar Pranowo. Karena pemasangan baliho itu juga kan berbayar, kemudian belum ada nomor urutnya juga," katanya.

Meski begitu, ia mengingatkan semua pihak tetap mematuhi aturan yang berlaku. Sehingga tidak merusak pemandangan Kota Bandar Lampung.

"Kita mengimbau agar tetap patuh terhadap perda di daerahnya masing-masing, juga tetap menjaga keindahan kota masing-masing," pungkasnya. (**/red)