breaking news Baru

Ditsamapta Bandar Lampung Amankan 9 Orang Hendak Tawuran

Bandar Lampung, buanainformasi.tv - Direktorat Samapta Bhayangkara (Ditshabara) Polda Lampung menangkap 9 orang yang hendak tawuran, di Jalan Yos Sudarso, Gang Ikan Semader, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Kamis 04.15 WIB. 

Danton Patroli Perintis Presisi (P3) Ditshabara Polda Lampung Ipda Jauhari mengatakan, pihaknya menangkap 9 orang yang hendak tawuran. 

"Jadi dari 9 orang tersebut yang hendak tawuran dan keburu kami tangkap," katanya.

Dua orang membawa senjata tajam diantaranya yakni berinisial SR (21) membawa celurit panjang atau kelewang. 

Para pelaku lainnya mayoritas masih berstatus pelajar. 

Pelaku lainnya yang membawa busur panah yakni ND (17), pelaku tawuran tersebut yang membawa sajam tersebut warga Kecamatan Bumi Waras. 

Pelaku sudah diamankan dan diserahkan kepada pihak Polresta Bandar Lampung untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Korban dalam kejadian tersebut tidak ada dan mereka ini mayoritas warga Kecamatan Bumi Waras statusnya pelajar.

"Tapi setelah kami lakukan pemeriksaan bahwa dua orang yakni Sr dan Nd ini membawa sajam ini merupakan statusnya dewasa," kata Ipda Jauhari. 

Ipda Jauhari mengatakan, pihaknya sebelum menangkap para pelaku tawuran tersebut, polisi mendapatkan informasi ada keributan di wilayah Tanjungkarang Timur.

"Setelah kami cek ke wilayah Kecamatan Telukbetung Timur tidak ada, kami terus melakukan patroli ke arah Telukbetung Selatan dan melewati wilayah Garuntang," kata Ipda Jauhari. 

Polisi terus melakukan imbauan kalau orang tua menyayangi anaknya dilakukan pengecekan. 

"Anak-anak jangan keluyuran sampai pukul 22.00 WIB, kepada orang tua agar selalu dicek jangan sampai berkeluyuran," kata Ipda Jauhari. 

Orang tua diharapkan selalu melakukan pemantauan secara rutin untuk anak-anaknya. 

"Kalau tidak ada di rumah bisa mencari keberadaan anak-anaknya atau menghubunginya," kata Ipda Jauhari.

Dengan harapan anak-anak tersebut agar tidak jadi pelaku apalagi korban kejahatan jalanan, tawuran, balap liar dan geng motor yang meresahkan warga Bandar Lampung.(**/red)