breaking news Baru

Pemkab Mesuji Pastikan Pada Perayaan HUT Ke-16 Mesuji Tak Ada kegiatan

Mesuji, buanainformasi.tv - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Mesuji memastikan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Mesuji yang ke-16 Tahun tidak ada kegiatan lomba dan pesta rakyat.

Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Mesuji, Angga Pramudita saat dikonfirmasi, Senin (9/9/2024).

"Mengenai HUT Mesuji yang ke- 16 Tahun ini tidak ada pelaksanaan perlombaan hingga pesta rakyat," ujarnya.

Hanya saja pada momen HUT Mesuji yang ke- 16 Tahun tetap dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD dan Peringatan Upacara HUT Mesuji.

Menurut Angga, tidak dilaksanakannya pesta rakyat pada HUT Mesuji yang ke-16 Tahun ini karena jadwalnya berbenturan dengan Pilkada serentak.

"Kita ketahui bersama jika HUT Mesuji ke-16 Tahun ini jatuh pada 16 November di setiap tahunnya, sedangkan pelaksanaan Pilkada serentak jatuh pada 27 November 2024," jelasnya.

Maka dari itu, ungkap Angga berdasarkan arahan dari pimpinan untuk pelaksanaan HUT Mesuji yang ke-16 Tahun tidak dilaksanakan perlombaan dan pesta rakyat.

Hanya saja untuk kegiatan Paripurna dan Upacara peringatan HUT Mesuji yang ke-16 Tahun tetap dilaksanakan.

Diketahui jika selama perayaan HUT Mesuji, Pemkab selalu menyelenggarakan kegiatan lomba dan pesta rakyat.

Adapun kegiatan yang biasa dilaksanakan mulai dari kegiatan Festival Melebung, Festival Sungai Mesuji yang di dalamnya terdapat lomba perahu dayung dan perahu hias serta perayaan pesta rakyat lainnya.(**/red)