breaking news Baru

Polisi Pesisir Barat Melaksanakan Cooling System Untuk Jaga Harkamtibmas

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Polres Pesisir Barat serta polsek jajaran Polda Lampung melaksanakan cooling system di Pesisir Utara, Selasa (3/9/2024). 

Kapolres Pesisir Barat, Polda Lampung AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H melalui Kasihumas IPDA Kasiyono S.E., M.H., menjelaskan, kegiatan sambang ini dipimpin oleh Kapolsek Pesisir Utara, AKP Rudi Aries.

"Dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Krakatau 2024," ucapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan cooling system serta memberikan imbauan kepada masyarakat terkait Pilkada 2024.

"Polsek Pesisir Utara mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas menjelang Pilkada 2024. Kami berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan damai dan aman," sambung Kasihumas.

Selain memberikan informasi, Bhabinkamtibmas juga aktif mencari solusi bersama masyarakat terkait permasalahan atau keluhan yang ada. 

"Kegiatan sambang ini merupakan wujud sinergitas antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai dan lancar di Kabupaten Pesisir Barat," ujar dia.

"Interaksi langsung dengan warga sangat penting agar kita bisa mendengar dan memahami keluhan mereka, yang memungkinkan kita untuk menggali informasi yang ada di lingkungan masyarakat," jelas Kasihumas.

Kasihumas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan keamanan dan kerukunan antar sesama.

Ia menghimbau agar tidak terpengaruh oleh berita hoax atau informasi yang tidak jelas sumbernya.

Dalam rangka menciptakan persatuan dan kesatuan, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama demi keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Pesisir Barat.(**/red)