breaking news Baru

BKPSDM Bandar Lampung Mencatat 357 orang Mendaftar Menjadi CPNS

Bandar Lampungbuanainformasi.tv - BKPSDM Bandar Lampung mencatat sebanyak 357 orang telah mendaftar menjadi CPNS di Kota Tapis Berseri.

Jumlah pendaftar CPNS sementara itu disampaikan langsung oleh Plt Kepala BKPSDM Bandar Lampung, Lelawati.

“Sampai dengan kemarin sore per tanggal 3 September, pendaftar CPNS pada formasi di Bandar Lampung sudah 357 orang,” ujarnya, Rabu (4/9/2024).

Kemudian, dari 357 pendaftar CPNS tersebut, diketahui ada sebanyak 47 pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS)

“Berdasarkan rekapan kita sementara ini, untuk yang TMS itu ada sebanyak 47 pendaftar,” jelas Lelawati.

“Biasanya mereka yang TMS kurang teliti dalam upload berkas, seperti tujuan lamaran dan pas photo,” tambahnya.

Kemudian, untuk formasi yang paling banyak dilamar yakni pada jabatan Analis Keuangan Pusat dan Daerah.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh calon pendaftar pada formasi CPNS di Bandar Lampung agar bisa lebih teliti.

Sebab menurutnya, dengan ketelitian dan kesiapan yang baik tentunya pendaftar bisa lolos dalam tahap administrasi berkas.

“Bagi para pelamar CPNS harus benar-benar teliti dalam menyiapkan berkas-berkar. Harus sesuai persyaratan dalam pengumuman resmi CPNS,” tandasnya. 

Sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung menyebut pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2024.

“Untuk tahun ini sama-sama kita ketahui, Bandar Lampung secara resmi sudah mengumumkan untuk seleksi CPNS tahun 2024,” tutur Lela.

“Kemudian untuk kuota yang kita sediakan sebanyak 50 formasi, semua bisa dilihat dan diakses di web yang kita umumkan,” sambungnya.

Adapun dari 50 formasi itu terbagi dari kuota umum yakni sebanyak 49 orang dan kuota untuk disabilitas satu orang.

“Kuota 50 formasi itu juga sudah sesuai usulan kita ke pemerintah pusat. Tahun ini jumlahnya segitu yang kita usulkan, alhamdulillah disetujui,” ucapnya.

“Untuk kuota disabilitas, sesuai arahan pusat bahwa dua persen itu harus dipersiapkan untuk teman-teman disabilitas,” tambahnya.

Terkait hal teknis dan informasi lainnya, ia mengatakan, pendaftar bisa melihat langsung di web BKN maupin Pemkot.

“Jadi nanti ada informasi-informasinya terkait penerimaan CPNS di Bandar Lampung, bisa lewat web melalui NIK pendaftar itu sendiri,” sebutnya.

Dalam hal ini, ia menyebut, saat ini Pemkot Bandar Lampung memiliki sebanyak 8.738 pegawai pemerintahan terdiri dari 6.793 PNS dan 1.945 PPPK.

“6.793 PNS itu juga terbagai baik dari tenaga pendidik maupun tenaga kesehatan, begitu pun untuk jumlah yang PPPK 1.955,” tuturnya.

Terakhir ia meminta masyarakat Bandar Lampung untuk memanfaatkan kesempatan penerimaan CPNS tahun 2024 ini dengan baik.

Ia juga berharap agar kebutuhan CPNS tersebut bisa diisi oleh generasi penerus yang dapat memberikan dampak baik bagi kemajuan Bandar Lampung.

“Sehingga harapan kita untuk sama-sama berperan dan memajukan Kota Bandar Lampung bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(**/red)