breaking news Baru

Pemkab Mencatat Transaksi Di Lamsel Expo 2024 Capai Rp 2,3 Miliar

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Pemkab Lampung Selatan sebut transaksi di acara Lamsel Expo 2024 mencapai Rp 2,3 miliar.

Perayaan Lamsel Expo 2024, resmi ditutup dengan penampilan, Jono Joni, Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan Lamsel Expo digelar dari 21-31 Agustus 2024, di Lapangan Expo, Way Lubuk, Kalianda, Lampung Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Lampung Selatan memberikan Pentas Seni Budaya, Grass Track Motocross, Job Fair, Tari Tuping Massal, Jalan Sehat, Lomba Memancing, Festival Band, Bazar UMKM, dan masih banyak lainnya.

Gelaran Lamsel Expo 2024 itu juga diramaikan dengan band lokal dan artis nasional seperti Salsa Bintan, Pia ex Utopia, dan Jono Joni.

Pada kesempatan itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Dulkahar, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan Lamsel Expo 2024.

Ia menyebut selama pelaksanaan kegiatan tersebut, diperkirakan telah terjadi perputaran ekonomi sebesar Rp 2,3 miliar.

Lebih lanjut Ia mengatakan hal itu sebagai bukti nyata bahwa Lamsel Expo sukses meningkatkan sektor UMKM, sektor pariwisata, dan lainnya. 

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengucapkab terima kasih kepada seluruh, panitia dan masyarakat yang berhasil menyukseskan acara tersebut.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, keberhasil gelaran expo ini tidak terlepas dari sinergi dan semangat gotong royong pemerintah daerah juga masyarakat.

"Patut kita apresiasi. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya meminta maaf kepada elemen masyarakat apabila selama penyelenggaraan masih banyak sekali kekurangan," ujarnya.

Ia berharap, dengan digelarnya Lamsel Expo 2024 ini dapat memberikan manfaat hiburan dan juga roda pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

"Semoga manfaat ini bisa kita rasakan bersama. Sekarang, di puncak akhir ini, mari kita ambyar bersama Jono-Joni," ucapnya.(**/red)