breaking news Baru

Dedi - Irawan Topani Resmi Daftar Ke KPU Pesisir Barat Pilkada 2024

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Diiringi para ulama, tokoh Sai Batin, serta masa pendukung dari berbagai elemen masyarakat, pasangan Bakal Calon Bupati Dedi Irawan dan Bakal Calon Wakil Bupati Irawan Topani resmi mendaftar ke KPU Pesisir Barat Pilkada 2024, Kamis (29/8/2024).

Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan ini terlebih dahulu mengelar doa bersama dan berikan santunan kepada anak yatim di Kantor DPC PPP Pesisir Barat.

Jumlah masa yang hadir mengiringi pendaftaran pasangan Calon kepala daerah yang berjargon BERANI itu diperkirakan mencapai ribuan orang dan ratusan kendaraan roda empat.

Elemen masyarakat yang turut hadir memberikan dukungan mulai dari komunitas perempuan,ormas kepemudaan, komoditas nelayan hingga komunitas petani dan pimpinan Partai PPP, PDI, PKS dan PBB.

Dengan menggenakan pakaian adat Pesisir pasangan Dedi Irawan dan Irawan Topani di iringi menggunakan alam gemisir memuji kantor KPU Pesisir Barat.

Terdengar masa pendukung meneriakkan perubahan Pesisir yang lebih baik.

"Ganti Bupati, ganti bupati untuk Perubahan Pesisir Barat yang lebih baik,"teriak masa yang hadir.

Dedi Irawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai politik pendukung dan simpatisan yang telah mengiringinya mendaftar di KPU Pesisir Barat.

"Terima kasih kepada penyelenggara baik KPU dan Bawaslu yang telah menerima kami dengan baik,"ucapnya.

Dedi juga menyampaikan permohonan maaf jika kedatangannya sedikit mengalami keterlambatan dan masa yang hadir tumpah ruah diluar perkiraan.

"Kami mohon maaf sedikit terlambat dan masa yang datang tumpah ruah, karena niat baik saudara-saudara kita tidak bisa ditahan  untuk ikut menghantar,"ujarnya.

Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini mengatakan, setelah pendaftaran selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan berkas oleh tim silon.

Dalam pemeriksaan ini tentunya akan diawasi oleh Bawaslu agar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Setelah ini tim kami akan memeriksa seluruh pemberkasan ini secara lengkap,"kata dia.

Marlini mengungkapkan, pihaknya akan  menjaga hak-hak kontitusi seluruh partai pengusung. Jika terdapat hal lain yang perlu dikonsultasikan diharapkan bisa disampaikan ke pihaknya.

"Kami mengajak kepada semua pihak dalam Pilkada 2024 ini agar sama-sama menciptakan kondisi yang aman,damai dan berintegritas," pungkasnya.(**/red)