breaking news Baru

Polres Way Kanan Melakukan KRYD Pencegahan Aksi Kriminalitas

Way Kanan, Buana Informasi TV – Polres Way Kanan, Polda Lampung melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai bentuk pencegahan dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di seputaran Kampung Sriwijaya, Kecamatan Umpu Semenguk, Kamis (15/8/2024).

Kapolres Way Kanan, Polda Lampung AKBP Adanan Mangopang melalui Kasat Samapta AKP Jahtera menyampaikan, pihaknya mengerahkan regu patroli KRYD dengan menyasar daerah rawan kriminalitas guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Jadi kegiatan preventif ini bertujuan sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan patroli tersebut, petugas menjalin hubungan kedekatan dengan warga dengan memberikan imbauan dengan harapan masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak keamanan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Selain itu, tidak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu waspada tindak kejahatan juga memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas,” terang dia.(**/red)