breaking news Baru

Polres Pesisir Babar Melatih Paskibra Tingkat Kabupaten Persiapan HUT RI Ke-79

Pesisir Barat, Buana Informasi TV – Polres Pesisir Barat, Polda Lampung Melaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka untuk persiapan HUT RI ke-79, Minggu (11/8/2024).

Kapolres Pesisir Barat, Polda Lampung AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H menyampaikan, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka yang dilakukan Polres Pesisir Barat untuk memastikan Paskibraka mendapatkan pendidikan dan pelatihan dasar -dasar dengan baik.

Adapun pelatih dalam pendidikan tersebut ialah Bripka Apri, Brigpol Andhika Pratama, dan Brigpol Ridho Dhinata O, S.H., lalu Komandan Pasukan IPDA Samuel Juan Milliannio , S.T.rk.

Sedangkan Anggota Pasukan Bripda Dimas Pezanika dan Bripda Dicky Aprizal Amalindo dan dibantu juga pelatih oleh anggota TNI dari Koramil 422-3 Pesisir Tengah.

“Materi yang diberikan dalam pendidikan dan pelatihan tersebut berupa peraturan dasar berbaris, supaya tercipta kesamaan gerak dan langkah, kemudian ketahapan lanjutkan yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera,” kata Kasihumas.

Selain itu harus memperhatikan sikap tampang dan kedisplinan, sebab hal tersebut berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

“Para peserta pendidikan dan pelatihan tersebut di ambil dari tingkat SMA, MA dan SMK se-kabupaten Pesisir Barat beranggotakan 40 orang, 20 Putra dan 20 Putri,” pungkas Kasihumas.

Kasihumas berharap dalam pendidikan dan pelatihan tersebut dilakukan peserta Paskibraka dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dianggap beban, para peserta harus berbangga diri mendapatkan kepercayaan dan tugas sebagai Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat(**/red)