breaking news Baru

Terkait Proyek SPAM Tahun 2022, Hingga Kini Masyarakat Belum Rasakan Manfaat Nya Di Empat Desa

Pesawaran, Penacakrawala.id  - Terkait soal pelaksanaan pekerjaan Proyek SPAM TA 2022, milik Dinas PUPR Pesawaran senilai 8 Miliar ini, yang hingga kini masih belum bisa di rasakan manfaat nya oleh masyarakat 4 desa di kecamatan kedondong dan kecamatan way khilau di perkirakan akan memakan waktu, karena proses perbaikan soal kebocoran pada jaringan baru. 

Hal ini di jelaskan Kepala Unit Pelayanan Kedondong, Meidi, dengan didampingi  Kabag Teknik, Ardin Asdianto, saat media ini mendatangi kantor PDAM pesawaran, senin (05-08-2024)

Dia mengatakan, bahwa untuk pekerjaan SPAM ditahun 2022 ini, sudah di serah terimakan kepada kami pihak PDAM, dari PUPR, untuk pelaksanaan lanjutan  pengoperasionalan jaringan yang sudah terealisasi di empat desa. 

"Untuk pekerjaan lanjutan, dari empat desa, kami masih dalam proses, dan memaksimalkan penyelesaian di jalur 4 inch, Dan untuk progresnya di wilayah pasar baru ini sebagian besar pelangganya sudah menikmati air dan sudah menjadi pelanggan, sedangkan di jalur 6 inch masih terkendala terdapat beberapa titik kebocoran pada jaringan baru, dan pelaksanaannya masih dalam proses sehingga terkendala untuk pendistribusian " Katanya

Mengetahui terjadinya kebocoran, PDAM  sebagai pelaksana operator sudah berkordinasi dengan melaporkan permasalahan tersebut ke PUPR, melakukan kordinasi untuk segera melakukan perbaikan atas kebocoran pada jaringan.

"Mengenai soal jaringan di tiga desa, desa kedondong, way kepayang dan kubu batu, saat ini kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUPR dan dalam dalam waktu dekat ini, kita akan mencoba memastikan lagi jaringan tersebut, dan semoga tidak ada kendala, dan ini yang terakhir," Ungkapnya pada media ini. 

Sedangkan soal kapan masyarakat akan dapat menikmati air, PDAM akan memaksimalkan pekerjaan sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih, sebagai penerima manfaat.

" Saat ini masih dalam proses perbaikan,dari data untuk sekitar120 calon pelanggan di jalur 4 inch, dan semoga dalam waktu dekat, masyarakat bisa segera menikmati air bersih, dan untuk jalur 6 inch, semoga dalam  waktu dekat setelah di lakukan perbaikan, akan segera menikmati air sebagai penerima manfaat, " Pungkasnya

Sebagai himbauan kepada masyarakat khususnya untuk wilayah kedondong, untuk saat ini kami masih memaksimalkan proses perbaikan, agar masyarakat dapat segera bisa menikmati fasilitas air bersih. 

"Untuk progresnya, saat ini, kita masih melakukan perbaikan dan memaksimalkan kinerjanya, agar pelanggan yang ada di jaringan tahun 2022 ini bisa segera menerima manfaatnya, " Tutupnya. (**/red)