breaking news Baru

Polres Pesisir Barat Melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024

Pesisir Barat, buanainformasi.tv - Polres Pesisir Barat, Polda Lampung melakukan apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024, Senin (15/7/2024).

Kegiatan apel dimimpin Wakapolres Pesisir Barat, Polda Lampung Kompol Slamet Raharjo S.H., M.H mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H menyampaikan, kegiatan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk memastikan ketertiban dan keselamatan pengendara di jalan raya agar lebih mengutamakan keamanan dalam berkendara.

"Untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat, lalu memastikan ketertiban dan disiplin dalam berlalu lintas. Maka dilaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024," ujar wakapolres.

"Sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel dan prasarana pendukung, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," imbuhnya.

Kompol Slamet menegaskan, kejadian lakalantas pada umumnya diawali dengan adanya pelanggaran lalu lintas.

Pelanggaran yang didominasi kendaraan roda dua dengan jenis pelanggaran antara lain menggunakan helm standar, melawan arus dan mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Sehingga Operasi Patuh ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 15 sampai dengan 28 Juli 2024," terang dia.

Wakapolres mengimbau dan berharap kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan motor roda 4 dan roda 2 untuk selalu menjaga ketertiban berlalu lintas dan sefty dalam berkendara dengan memakai seat belt ataupun helm SNI.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri oleh KODIM 0422 Lampung Barat, Jasa Raharja Pesisir Barat, dinas kesehatan Pesisir Barat, dinas perhubungan Pesisir Barat, pejabat utama polres Pesisir Barat serta personel polres Pesisir Barat dan polsek jajaran. (**/red)