breaking news Baru

Pengunjung Wisata Yang Tenggelam Di Pantai Rio by The Beach, Kalianda Ditemukan Meninggal Dunia

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Dika Gunawan (16) pengunjung wisata yang tenggelam di Pantai Rio by The Beach, Kalianda, Lampung Selatan ditemukan meninggal dunia, Senin (1/7/2024).

Jenazah Dika Gunawan warga Makmur Jaya, unit 2 Tulangbawang, Lampung itu ditemukan oleh nelayan bagan yang ada di Pantai Rio by The Beach sekitar pukul 09.14 WIB.

Jenazah tersebut ditemukan 2 kilometer dari korban dikabarkan tenggelam.

Kabid Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriyansyah mengatakan pengunjung wisata yang tenggelam di Pantai Rio by The Beach sudah ditemukan.

"Alhamdulilah sudah ketemu, tadi pagi sekitar jam 9.14 WIB. Ditemukan oleh nelayan bagan yang ada di sekitar pantai. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, kondisi tubuh dan pakainnya masih lengkap," ujar Rully, Senin (1/7/2024).

"Jenazah korban ditemukan 2 kilometer dari korban dikabarkan tenggelam atau diantara perairan laut Pantai Biru Laut," ujarnya.

Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara membenarkan pihaknya sudah menemukan pengunjung wisata yang tenggelam di Pantai Rio by The Beach.

Karena jenazagh korban sudah ditemukan, maka pihaknya menutup operasi pencarian pengunjung wisata yang tenggelam di Pantai Rio by The Beach.

Sebelumnya diberitakan, dua pengunjung Rio by The Beach, Kalianda, Lampung Selatan terseret ombak, Sabtu (29/6/2024).

Menurut informasi yang dihimpun dua pengunjung yang terseret ombak bernama Tegar Satrio dan Dika Gunawan.

Tegar Satrio berhasil diselamatkan.

Namun, Dika Gunawan warga makmur Jaya, unit 2 Tulangbawang, Lampung, sampai saat ini belum ditemukan.

Nama rombongan lainnya, Geofani, Femas Sagitarolis Rendy Wahyudi, Tegar Satrio, Ahmad Ramadhani, Andi Ardiyansyah, Dika Gunawan, Deva.

Dika Gunawan dikabarkan tenggelam sekitar kurang lebih pukul 16.30 WIB. (**/red)