breaking news Baru

Kepolisian Amankan Kedatangan Jamaah Haji Pringsewu

Pringsewu, buanainformasi.tv - Kepulangan jamaah haji gelombang pertama dari Kabupaten Pringsewu, Lampung, mendapat pengamanan ketat dari polisi dan instansi terkait lainya sejak tiba di Asrama Haji Lampung pada Jumat (28/6/2024) siang. Rombongan jamaah haji Kloter 14 JKG, terdiri dari 393 orang, termasuk 385 jamaah, 5 petugas PPIH, dan 3 PHD.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas IPTU Priyono, menjelaskan bahwa pengamanan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, Dishub, Satpol-PP, dan BPBD. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran kepulangan jamaah haji dari awal hingga akhir perjalanan mereka.

"Kami telah mengawal rombongan dan mengamankan jalur serta lokasi akhir kepulangan dengan sangat ketat. Tujuan utama kami adalah untuk memastikan bahwa kepulangan jamaah haji ini berjalan aman dan lancar," ungkap IPTU Priyono.

Selain mengamankan jalur perjalanan, kepolisian juga memberikan imbauan kepada keluarga yang datang menjemput agar tertib dan disiplin. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kerumunan atau kekacauan yang bisa mempengaruhi kelancaran proses kepulangan jamaah haji serta untuk menghindari hilangnya barang bawaan para jamaah.

Menurut kasi humas, Kedatangan kembali jamaah haji Kloter 14 JKG menjadi momen yang diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh pihak keluarga setelah hampir satu setengah bulan melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci mekah.

“kami mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Pringsewu kepada para jamaah haji, semoga menjadi haji yang Mabrur,” tandasnya. (**/red)