breaking news Baru

Tim Pulitbang Polri dan Div TIK Mabes Polri Evaluasi Penggunaan Telepon di Polres Lampung Selatan

Lampung Selatan, buanainformasi.tv - Tim Pulitbang Polri dan Div TIK Mabes Polri melaksanaan penelitian Pulitbang Polri tentang evaluasi penggunaan fixed phone (telephoen kabel) di lingkungan Polres Lampung Selatan, Rabu (26/6/2024).

Hal itu dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian yang efektif dan efisien dilingkungan Polres Lampung Selatan.

Kegiatan penelitian evaluasi penggunaan fixed phone dari Tim Pulitbang Polri dan Div TIK Mabes Polri itu dipimpin oleh Ketua Tim Kombespol Syahrial M Said, beserta anggotanya Kombes Polisi Asep Darajat,  Penata TK I Mulyanto dan Kompol Budi Prasetyono. 

Sasaran responden penelitian ini melibatkan personel dari fungsi Bagops, Bagren, Bag SDM, Baglog, Sat Intelkam, Sat  Reskrim, Sat Narkoba, Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Binmas, SiTIK, Sium, SPKT dan perwakilan dari polsek jajaran dengan jumlah responden sebanyak 38 responden.

Kedatangan Tim Pulitbang Polri dan Div TIK Mabes Polri itu disambut baik oleh Wakapolres Lampung Selatan Kompol Doni  Dunggio.

Ketua Tim Kombespol Syahrial M Said  mengatakan kegiatam tersebut merupakan adaptasi dari perkembangan zaman.

Pihaknya mengevaluasi keberadaan peralatan tersebut dan berkaitan dengan kemajuan zaman.

"Kami menggali data, mencari informasi, kami minta berikan kami data yang valid," ucapnya

"Penelitian ini meliputi kegiatan pengsisian kuesioner secara online, wawancara (indeep interview) dan pengecekan atau observasi fixwed phone pada satuan unit kerja di lingkungan Polres Lampung Selatan," sambungnya.

Pihaknya menyebut penggunaan telepon itu penting dalam konteks komunikasi pelayanan kepolisian.

Sehingga dapat membantu produktivitas, efisiensi dan kepuasan dalam pelayanan kepolisian.

Dari kondisi tersebut, agar Polri dapat membuat keputusan yang strategis terkait infrastruktur jasa telepon sebagai media komunikasi.

Ia mengatakan hal itu sesuai dengan tupoksinya melakukan penelitian tentang evaluasi penggunaan fixed phone di lingkungan Polri dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian yang efektif dan efisien.

"Tujuannya untuk menganalisis penggunaan dan kualitas fixed phone sebagai media komunikasi yang efektif dalam mendukung tugas kepolisian," ujarnya.

"Selain itu, untuk menganalisis tata kelola penggelaran fixed phone yang efektif dan efisien dalam mendukung tugas kepolisian," tukasnya. (**/red)