breaking news Baru

Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tulangbawang Gelar Anjangsana Ke Sejumlah Purnawirawan Dan Warakawuri

Tulangbawang, buanainformasi.tv - Menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Tulangbawang, Polda Lampung gelar anjangsana ke sejumlah purnawirawan dan warakawuri yang ada di wilayah hukumnya.

"Saya didampingi PJU Polres, Polwan, dan Bhayangkari menggelar anjangsana ke sejumlah rumah purnawirawan dan warakawuri untuk menyambut Hari Bhayangkara ke 78," kata Kapolres Tulangbawang, Polda Lampung AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Kegiatan anjangsana berlangsung Rabu (19/06/2024), pukul 15.00 WIB s/d pukul 20.00 WIB ke sejumlah rumah purnawirawan dan warakawuri yang ada di Kecamatan Banjar Agung serta Kecamatan Banjar Margo.

Lanjutnya, sebanyak 10 purnawiran dan 6 warakawuri dengan total semuanya berjumlah 16 orang yang berdomisili di Kabupaten Tulangbawang.

"Mereka kami kunjungi dalam kegiatan anjangsana untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024," sambungnya.

Kegiatan anjangsana bertujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi serta kekeluargaan antara Polres Tulangbawang dengan purnawirawan dan warakawuri.

"Juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu Polri yang telah menorehkan jasanya bagi Polri," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, saat menggelar kegiatan anjangsana, tak lupa meminta masukan serta wejangan kepada para purnawiran dan warakawuri yang ada di Tulangbawang, agar ke depannya institusi Polri bisa menjadi lebih baik lagi.

"Di usia Polri yang sudah 78 tahun, tentunya kami sebagai personel Polri yang masih aktif berdinas, akan selalu meminta masukan dan wejangan kepada para sesepuh yang sudah purna tugas, sehingga nantinya institusi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, saat menggelar kegiatan anjangsana kepada para purnawirawan dan warakawuri, tak lupa mengingatkan bahwa mereka merupakan bagian dari keluarga besar institusi Polri.

"Jadi tidak perlu ragu ataupun sungkan untuk meminta bantuan kepada personel Polri yang masih aktif berdinas," tandasnya. (**/red)